Breaking News! Raja Ida Cokorda Pemecutan XI Meninggal Dunia

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:01 WIB
loading...
Breaking News! Raja Ida Cokorda Pemecutan XI Meninggal Dunia
Keluarga besar Puri Pemecutan Denpasar, Bali berduka. Raja Pemecutan, Ida Cokorda Pemecutan XI meninggal dunia karena mengalami gangguan jantung, Rabu pagi (22/12/2021). Foto/iNews TV/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Keluarga besar Puri Pemecutan Denpasar, Bali berduka. Raja Pemecutan, Ida Cokorda Pemecutan XI meninggal dunia karena mengalami gangguan jantung, Rabu pagi (22/12/2021).

Duka menyelimuti Puri Pemecutan Denpasar setelah penglingsir puri, Ida Cokorda Pemecutan XI atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara dinyatakan meninggal dunia di Jalan Mohammad Yamin, Renon, Denpasar.

Baca juga: Taufik Ramsyah, Kiper Masa Depan Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Kerabat puri menyatakan, Raja Pemecutan XI mengalami sakit komplikasi dan sempat menjalani perawatan di wings RSUP Sanglah Denpasar pada Oktober 2021.

Pasca dirawat kondisinya sempat membaik dan menjalani perawatan di rumah. Bahkan sempat terlihat normal saat sejumlah kerabat menjenguknya. Namun pada rabu pagi, tokoh Bali ini mengalami gangguan jantung.

Tepat pukul 11.30 wita, sebuah mobil ambulans tiba di Puri Pemecutan Denpasar. Isak tangis kerabat puri tidak terbendung saat jenasah Ida Tjokorda Pemecutan XI diturunkan dari mobil ambulans.

Prosesi adat Hindu Bali dilakukan secara singkat untuk menyambut kedatangan jenasah tokoh puri sebelum disemayamkan di Bale Dangin Puri.

Baca juga: Mantan Ketua BPK Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

"Beliu terdiagnosa sakit pada Oktober 2021. Setelah kita cek up general ada keluhan komplikasi jantung, asam urat dan sedikit kadar gula. Akhirnya dilakukan perawatan selama 29 hari di RSUP Sanglah," ungkap menantu Raja Pemecutan XI, Ida BagusWesnawa.

Selanjutnya pada pertengahan November dilakukkan perawatan di rumah. Hingga akhirnya terkena serangan jantung dan meninggal dunia pada Rabu pagi.

"Memang kalau dilihat sama temannya keluar guyonnya. Sekitar tiga hari lalu mantan Bupati Badung datang dan diajak bercanda, sepertinya masih kuat," kata istri Raja Pemecutan XI, AA Ayu Suryaningsih.

Hingga Rabu siang keluarga besar puri belum memutuskan prosesi upacara kedukaan yang akan dilakukan karena masih dirembuk keluarga puri untuk memutuskannya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3603 seconds (10.177#12.26)