Bobol Minimarket dan Gondol Uang Ratusan Juga, Komplotan Pencuri Dibekuk Polisi

Selasa, 21 Desember 2021 - 07:23 WIB
loading...
Bobol Minimarket dan Gondol Uang Ratusan Juga, Komplotan Pencuri Dibekuk Polisi
Komplotan pembobol minimarket terdiri empat orang diamankan polisi setelah beraksi dan menggondol uang ratusan juta.Foto/Sigit Dzakwan
A A A
PALANGKARAYA - Komplotan pembobol minimarket di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dibekuk polisi. Komplotan yang terdiri empat orang ini diamankan setelah beraksi membobol minimarket dan sebuah kantor notaris.

Para pelaku ini ditangkap di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu (20/12/2021) lalu. Dari identitas yang dibawa, keempat penjahat ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka adalah Fahruly (29), Mulyadi (32), Suratman (29) dan Akbar (34).

Baca juga: Bobol Tembok Belakang Minimarket, Pencuri Gasak Rokok dan Uang di Brankas

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, para pelaku pencurian tersebut beberapa hari lalu membobol kantor notaris milik Felino Basten dan juga Alfamart. Mereka membawa kabur uang sebesar Rp203,5 juta.

"Para pelaku tak hanya beraksi di Palangka Raya. Sebelumnya pernah melakukan pencurian di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Balikpapan, Kalimantan Timur," katanya, Selasa (21/12/2021).

Adapun barang bukti yang diamankan berupa uang tunai sebesar Rp53,3 juta, linggis, obeng, kunci L, sepeda motor dan laptop. Saat ini para pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)