Tokoh Papua Apresiasi Atas Perhatian Pemprov dan Polda Jateng

Selasa, 09 Juni 2020 - 11:06 WIB
loading...
Tokoh Papua Apresiasi Atas Perhatian Pemprov dan Polda Jateng
Tokoh Papua mengapresiasi perhatian Pemprov dan Polda Jateng kepada keluarga besar masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Tengah. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa tengah dengan Polda Jateng terus berupaya untuk memberikan perhatian sepanjang waktu terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini kepada keluarga besar masyarakat Papua yang berdomisili di Jawa Tengah.

Perhatian tersebut diwujudkan dengan berbagai bantuan sosial baik sembako maupun kebutuhan lain seperti hand sanitizer, masker serta alat-alat kesehatan lain untuk membantu masyarakat Papua yang tinggal di Jateng agar selalu merasa aman dan nyaman.

Frans Ys Rumpino sebagai salah satu staff pengajar di UKSW Salatiga memberikan apresiasi terhadap perhatian yang terus diberikan Pemprov dan Polda Jawa Tengah kepada keluarga besar masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Jawa Tengah dan sekitarnya yang mana telah membantu kami di dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ungkap Frans, Selasa (9/6/2020).

“Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih untuk hal tersebut dan selaku perwakilan keluarga besar masyarakat Papua yang berdomisili khususnya di Kota Salatiga dan secara luas Jawa Tengah bahwa kami disini mengapresiasi perhatian kepada keluarga besar masyarakat di Jateng dan merasa nyaman berada di tempat ini dapat berkomunikasi dengan baik,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Afner Sundoi selaku sesepuh OAP di Kota Salatiga. "Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui bapak – bapak dari Polda dan juga TNI, Pemerintah Jawa Tengah yang sudah memperhatikan anak – anak kami, adik – adik kami mahasiswa di asrama Papua ini dan atas nama keluarga besar masyrakat Papua di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang menyampaikan banyak terima kasih untuk kepedulian Bapak Kapolda melalui jajarannya yang sudah ikut memperhatikan dan peduli kepada kami,” ungkap Afner.

"Sekali lagi atas nama keluarga besar Papua mahasiswa pelajar, baik yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang lebih khusus untuk asrama No. 2 Mansinam kami megucapkan terima kasih banyak untuk semua bantuan, perhatian dan kepedulian yang sudah di berikan kepada kami,” ucapnya.

Seorang mahasiswa STBI Kota Semarang asal Papua Steven Magai juga mengucapkan hal yang sama terhadap perhatian Pemprov dan Polda Jateng.(Baca juga : Langgar Aturan, 4 Tempat Usaha dan Hiburan Malam Ditertibkan )

“Mewakili teman teman Papua dan mendampingi teman teman Papua untuk membantu akan dampak COVID-19 ini melalui polda dan diberikan kepada kami. Kami sebagai mahasiswa Papua mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah membantu kami asrama Papua khususnya di Kota Semarang,” ungkap Steven.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)