Karantina Pertanian Makassar Sinergi Instansi Terkait Amankan Nataru

Minggu, 19 Desember 2021 - 19:55 WIB
loading...
Karantina Pertanian Makassar Sinergi Instansi Terkait Amankan Nataru
Pelaksanaan apel bersama dan pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru di Kawasan Pelabuhan Makassar, belum lama ini. Foto: Dok BBKP Makassar
A A A
MAKASSAR - Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Makassar terus memperkuat sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak dalam upaya meningkatkan kinerja maupun kegiatan dan momen besar, termasuk menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Untuk itu, pihak Karantina Pertanian Makassar ikut serta melakukan apel bersama sekaligus pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru di Kawasan Pelabuhan Makassar.

Kepala Karantina Pertanian Makassar , Lutfie Natsir, hadir langsung pada apel bersama dan pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru. Adapun posko tersebut akan beroperasi mulai 18 Desember hingga 8 Januari mendatang.



Menurut Lutfie, kehadiran pihaknya merupakan wujud komitmen Karantina Pertanian Makassar dalam menjaga dan mengamankan Nataru . Menurut dia, sudah seharusnya seluruh pihak, apalagi instansi pemerintah untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung program, dalam hal ini mengamankan dan melancarkan Nataru.

“Sinergitas antar lembaga sangat penting, mengingat konsistensi penerapannya tidak hanya untuk mengamankan dan melancarkan Nataru 2021-2022, tetapi juga menekan tingkat penyebaran Covid 19. Makanya, entitas yang terkait dalam pelayanan di Pelabuhanan Soekarno Hatta Makassar harus bersinergi terus menerus secara berkesinambungan. Tanpa sinergi dan kerja sama yang baik, maka akan sulit untuk mencapai hasil yang baik pula," jelas Lutfie, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Minggu (19/12/2021).

Sekadar diketahui apel bersama sekaligus pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru dipimpin oleh Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Brigjen Hermanto. Pada kesempatan itu, Hermanta. Dalam sambutannya, ia mengimbau di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda, sinergitas antar lembaga sangat penting dalam menjaga kelancaran Nataru 2021-2022.

Baca Juga: BBKP Makassar Sebut Komoditas di Sulsel Sangat Potensial

Tidak hanya itu, ia berharap agar pelaksanaan Nataru ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik itu saat di atas kapal atau alat angkut, ataupun wilayah Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar.

Dalam apel bersama dan pembentukan Posko Angkutan Laut Nataru, turut hadir sejumlah instansi terkait. Di antaranya yakni Otoritas Pelabuhan Laut Makassar, Kesyahbandaran Utama Makassar, Lantamal IV Makassar, Dit Polair Polda Sulsel, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Kesehatan Pelabuhan Makassar, Basarnas Makassar, BBKP Makassar , Bea dan Cukai Makassar, PIP Makassar, BP2IP Barombong, Polsek Soekarno Hatta Makassar, PT Pelindo (Persero) Cabang Makassar, Terminal Peti Kemas Makassar, Regu Gabungan TKBM Plb Mks, Regu Gabungan PT Pelni Cabang Makassar dan Security Pelabuhan Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)