Antusias Peserta Turnamen Golf Membeludak, Ketua Kadin Batam: Tahun Depan Tambah Kuota

Minggu, 19 Desember 2021 - 12:42 WIB
loading...
Antusias Peserta Turnamen Golf Membeludak, Ketua Kadin Batam: Tahun Depan Tambah Kuota
Lebih dari 300 pegolf nasional maupun internasional, bertanding di dua lokasi padang rumput di Kota Batam. Kegiatan ini digelar Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Turnamen golf yang digagas oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam, dibanjiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dari target 240 peserta, ternyata ada sebanyak 300 peserta yang mendaftarkan diri.



Tournament International Batam Golf Championship 2021 series 2 di Southlink Country Club, Tiban, Kota Batam, ini diikuti peserta dari Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Batam, dan kota lainnya di Indonesia.



Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajaguguk mengatakan, turnamen golf ini diselenggarakan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata di Kota Batam. Hal itu sudah terbukti dengan hadirnya 300 peserta, yang 80 persennya berasal dari luar Kota Batam.



"Rencananya, turnamen golf ini akan kembali diadakan tahun depan dengan menambah lapangan golf, karena antusias para pegolf yang cukup tinggi," Jadi Rajagukguk yang juga merupakan Ketua DPW Partai Perindo Kepri.

Dia menambahkan, kemungkinan tahun depan akan dibuka lebih banyak lapangan golf sesuai dengan kebutuhan. Turnamen golf yang masih berlangsung hingga Minggu (19/12/2021) di Padang Golf Sukajadi, Kota Batam tersebut, akan menjadi agenda rutin tahunan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Batam.



Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad sangat mendukung kegiatan turnamen golf internasional ini, karena dapat membangkitkan ekonomi masyarakat, setelah sebelumnya terpuruk akibat pandemi COVID-19.

" Turnamen golf seperti ini memang lebih banyak diikuti pegolf dalam negeri. Ke depan kita akan dorong supaya internasional golf lebih banyak diikuti pegolf dari luar negeri. Tentu syaratnya dalam waktu dekat ini border kita dari Singapura, dan Malaysia segera kita buka," ujar Ansar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)