Cegah Varian Omicron, Semua Pintu Masuk Bali Diawasi Ketat

Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:45 WIB
loading...
Cegah Varian Omicron, Semua Pintu Masuk Bali Diawasi Ketat
Pengawasan pintu masuk Bali ditingkatkan mulai Jumat (17/12/2021). Hal itu untuk mencegah masuknya varian Omicron ke Bali. (Ist)
A A A
DENPASAR - Pengawasan pintu masuk Bali ditingkatkan mulai Jumat (17/12/2021). Hal itu untuk mencegah masuknya varian Omicron ke Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan, sampai saat ini varian Omicron belum ditemukan di wilayahnya. "Belum terdeteksi varian Omicron COVID-19 ," katanya.

Dia menjelaskan, otoritas bandara dan pelabuhan telah diminta meningkatkan pengawasan kepada setiap pelaku perjalanan yang masuk ke Bali.

Terlebih sebentar lagi akan banyak wisatawan yang datang untuk liburan pada akhir tahun. Ada tiga pintu masuk yang akan dipadati, yakni Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai.

Pelaku perjalanan diminta benar-benar mematuhi segala persyaratan mulai tes antigen, aplikasi pedulilindungi dan protokol kesehatan (prokes) selama berlibur. Baca: Asyik Teler di Pangkuan Wanita Seksi, Kades di Jambi Tak Berkutik Diringkus Polisi.

Suarjaya juga meminta warga taat prokes dan segera melakukan vaksin. "Hanya dua hal itu yang akan melindungi diri sendiri dan orang lain," ujarnya. Baca Juga: Geger, Pemuda Pringapus Semarang Ditemukan Tewas Gantung Diri.

Pihaknya juga menyiagakan rumah sakit, tenaga kesehatan dan alat penunjang." Kita siapkan semuanya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)