Ingin Jemput Pasien PDP Covid, Keluarga Ngamuk di RSUD Palagimata

Selasa, 09 Juni 2020 - 04:59 WIB
loading...
Ingin Jemput Pasien PDP Covid, Keluarga Ngamuk di RSUD Palagimata
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BAUBAU - Keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, menjemput paksa anggota keluarganya yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Palagimata, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 8 Juni 2020 malam. Keluarga pasien mengamuk dan mengancamkan akan membakar RSUD Palagimata. Salah seorang perawatpun pingsan, saat keluarga pasien tersebut mengamuk.

Video amatir berdurasi 3 menit merekam saat keluarga pasien PDP Covid, mengamuk saat menjemput paksa keluarganya yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Palagimata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), semalam. Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang membawa senjata tanjam dan mengancam akan membakar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Kota Baubau, jika pihak RS tidak memulangkan pasien.

Akibat peristiwa ini, salah seorang perawat yang bertugas di ruang isolasiperawatan Covid pingsan. Perawat tersebut langsung dilarikan di ruang ugd untuk mendapatkan perawatan medis.

Tidak hanya itu, keluarga pasien juga merusak sejumlah fasilitas RSUD di ruang isolasi. Pasien yang dijemput merupakan pasien PDP Covid 19 dengan hasil rapid test reaktif dan tinggal menunggu hasil swab test yang sudah di lakukan oleh pihak rumah sakit. ( )

Ketika masuk di rumah sakit, pasien tersebut menderita batuk dan nyeri uluh hati dan sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Palagimata Baubau selama dua hari.

Sementara itu, pihak kepolisian juga sudah berada di RS beberapa saat setelah kejadian untuk mengamankan rumah sakit. Pihak rumah sakit juga langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan telah mengambil keterangan perawat dan petugas jaga. ( )

“Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Palagimata juga terpantau aman dan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian,” ujar Juru Bicara Gugus Covid Kota Baubaudr Lukman kepada wartawan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)