Modus Mengantar Undangan, Maling Bawa Kabur Motor Nmax Milik Bocah SMP

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:01 WIB
loading...
Modus Mengantar Undangan, Maling Bawa Kabur Motor Nmax Milik Bocah SMP
Berpura-pura menitipkan undangan untuk orang tua korban, motor Yamaha Nmax dibawa kabut pelaku. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Motor Yamaha Nmax milik seorang bocah SMP dibawa kabur oleh dua orang tidak dikenal yang mengendarai motor honda Beat. Modus pelaku adalah berpura-pura menitipkan undangan untuk orang tua korban dengan terlebih dahulu mengajak korban berkeliling dan mendatangi sebuah rumah.

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Perumahan Graha Bukit Raya, RT 01/21, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi tersebut kemudian viral setelah video rekaman CCTV diupload ke media sosial dan mendapatkan beragam komentar.

Peristiwa tersebut bermula ketika korban hendak membeli batagor dengan mengendarai sepeda motor. Namun di perjalanan, korban bertemu dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor dan menghampirinya. Mereka pura-pura menanyakan keberadaan orang tuanya yang akan diberikan sebuah surat undangan.

Namun, kedua pelaku berdalih undangannya ketinggalan di rumah. Kemudian di lokasi, satu pelaku berpura-pura pulang ke rumah yang tidak jauh dari tempat tersebut. Sementara korban diajak ngobrol oleh satu pelaku lainnya. Tak lama kemudian pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam datang dan menghampiri bocah tersebut.

Dia lalu mulai melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminjam sepeda motor korban untuk mengambil kunci rumah yang dipegang istrinya. Awalnya korban menolak meminjamkannya, namun akhirnya korban luluh. Pelaku pun membawa sepeda motor bocah tersebut, dengan dalih akan ke warung mengambil kunci rumah.

Ternyata sepeda motornya dibawa kabur, sedangkan korban ditinggal di TKP. Korban diketahui bukan merupakan warga perumahan Bukit Graha Raya. Diduga dia sudah dibuntuti oleh pelaku dan itu dikuatkan oleh rekaman CCTV milik warga yang kebetulan merekam momen penipuan itu.

"Kejadiannya hari Rabu, korban bukan warga sini. Hanya kebetulan saat itu ada warga yang bawa korban ke rumah saya sambil menangis bahwa dia sudah kehilangan motornya," kata salah seorang warga setempat, Paryono (59), Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang dan memakai motor Honda Beat. "Pelakunya dua orang dan membuntuti korban. Setelah motor dikuasai mereka meninggalkan anak itu di lokasi. Saya sarankan ke orang tuanya yang menjemput agar buat laporan ke polisi," imbuhnya.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut. Saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari korban serta saksi. "Betul sudah lapor ke Polres. Kasusnya kini sedang dalam penyelidikan," sebutnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)