Plt Gubernur-Kepala BPKA Sulsel Bahas Strategi Percepatan Proyek Kereta Api

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:27 WIB
loading...
Plt Gubernur-Kepala BPKA Sulsel Bahas Strategi Percepatan Proyek Kereta Api
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala BPKA Sulsel Andi Amanna Gappa membahas perihal strategi percepatan pembangunan KA Trans Sulawesi rute Makassar-Parepare, belum lama ini. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, Andi Amanna Gappa, menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (15/12/2021) lalu. Kedatangan Amanna Gappa untuk silaturahmi, sekaligus berkoordinasi perihal upaya percepatan pembangunan proyek Kereta Api (KA) Trans Sulawesi rute Makassar-Parepare.

"Kunjungan ini untuk silaturahmi, memperkenalkan diri, apalagi saya baru menjabat Kepala BPKA Sulsel. Ya ini penting agar kolaborasi dan sinergi lebih padu. Sekalian juga saya berkoordinasi dan memaparkan progres pembangunan KA Trans Sulawesi untuk Makassar-Parepare kepada Plt Gubernur Sulsel ," ungkap Amanna Gappa.

Baca Juga: KSP Minta Proyek Kereta Api Sulsel dan MNP Segera Rampung

Dalam pertemuan itu, ia juga membahas perihal strategi percepatan pembangunan KA rute Makassar-Parepare , baik itu pembebasan lahan maupun pembangunan rel dan infrastruktur KA lainnya. Pihak BPKA maupun Pemprov Sulsel, kata dia, pada dasarnya sepakat untuk menggenjot penyelesaian pembangunan KA Trans Sulawesi rute Makassar-Parepare.

"Alhamdulillah, kita punya visi yang sama, target yang sama yakni bagaimana mengakselerasi pembangunan dan per ekonomi Sulsel. Nah, salah satu jalannya adalah menyukseskan dan menuntaskan pembangunan KA Trans Sulawesi rute Makassar-Parepare , apalagi ini kan statusnya PSN (Proyek Strategis Nasional)," bebernya.



Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan pada dasarnya pihaknya tentu mendukung upaya percepatan pembangunan KA Trans Sulawesi rute Makassar-Parepare. Pihaknya akan memaksimalkan dukungan untuk penuntasan proyek tersebut, termasuk perihal pembebasan lahan.

Dalam pertemuan itu, Plt Gubernur tampak didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah dan Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)