Dirawat Tiga Pekan, Balita Positif Corona asal Solo Sembuh

Senin, 08 Juni 2020 - 23:45 WIB
loading...
Dirawat Tiga Pekan, Balita Positif Corona asal Solo Sembuh
Seorang balita pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Bung Karno Solo dinyatakan sembuh setelah dirawat tiga pekan. FOTO/IST
A A A
SOLO - Seorang balita pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Bung Karno Solo dinyatakan sembuh setelah dirawat tiga pekan. Pasien berinisial A berumur 1 tahun asal Solo, dipastikan kembali sehat setelah hasil swab tenggorokan dua kali berturut turut dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo Siti Wahyuningsih mengemukakan, balita itu sebelumnya termasuk orang tanpa gejala (OTG). Saat dirawat di rumah sakit, dia lari ke sana kemari seperti anak yang tidak sakit. Dia terdeteksi saat rapid test (tes cepat) dengan menujukkan gejala reaktif. Kemudian hasil swab menunjukkan positif.

"Kerabatnya saja yang dirawat duluan malah belum sembuh. Selama di rumah sakit yang menjaga nenek neneknya," kata Siti Wahyuningsih, Senin (8/6/2020). ( )

Saat diperkenankan pulang karena dinyatakan telah sehat, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) turut mengantar balita itu hingga ke rumahnya. Wali Kota merasa bersyukur balita positif COVID-19 berhasil disembuhkan di RSUD Bung Karno Solo. "Rumah Sakit Bung Karno berhasil menjalankan tugasnya dengan baik karena anak 1 tahun rentan terpapar," kata Rudy.

Dirinya juga meminta agar larangan anak usia di bawah 18 tahun pergi ke mal dan tempat publik lainnya benar-benar dipatuhi. Jumlah warga Solo yang telah sembuh COVID-19 mencapai 23 orang dari total penderita sebanyak 37 orang. Sedangkan yang masih menjalani rawat inap sebanyak 10 orang. Sementara 4 orang lainnya meninggal dunia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)