Mobil Bersejarah Milik Pebulutangkis Anthony Ginting Digondol Maling, Polisi Temukan di Cianjur

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:06 WIB
loading...
Mobil Bersejarah Milik Pebulutangkis Anthony Ginting Digondol Maling, Polisi Temukan di Cianjur
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Setelah dilaporkan hilang digondol maling, mobil bersejarah milik pebulutangkis nasional, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil ditemukan polisi. Mobil berwarna silver dengan nomor polisi D 1713 SGR itu ditemukan di daerah Cianjur.



Petugas kepolisi hanya butuh waktu kurang dari 24 jam untuk menemukan mobil bersejarah tersebut, setelah sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarga Anthony Sinisuka Ginting, pada Minggu (12/12/2021) pagi.



Kabar ditemukannya kembali mobil itu, disampaikan oleh Anthony Sinisuka Ginting dalam akun twitter pribadinya pada Selasa (14/12/2021). Dia menuliskan, "News update! Mobil papa saya sudah ketemu di daerah Cianjur. Terima kasih buat temen2 online semua yg sudah bantu, saya izin buat menghapus postingan sebelumnya".



Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya sudah menemukan mobil milik orang tua Anthony Sinisuka Ginting yang hilang pada Minggu (12/12/2021). "Kendaraan pelapor Edison Ginting, ayah dari Anthony Sinisuka Ginting sudah ditemukan di daerah Cianjur," ungkapnya.

Penemuan itu, kata dia, setelah Tim Resmob Polres Cimahi melakukan pelacakan sejak korban melapor telah kehilangan mobil tersebut. Setelah tim bergerak, kurang dari 24 jam akhirnya mobil tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi utuh. "Ya di satu daerah di Cianjur, tidak lebih dari 24 jam sejak korban melapor," sambungnya.

Pebulutangkis andalan Indonesia itu mengalami musibah, setelah mobil miliknya Hyundai Getz yang berwarna silver hilang digondol maling saat diparkir di rumahnya. Mobil bernomor polisi D 1713 SGR itu hilang pada Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 09.00-09.30 WIB.



Hilangnya mobil itu disampaikan melalui akun twitter pribadinya, @sinisukaanthony. Ginting menuliskan "telah hilang mobil Hyundai Getz dengan plat nomor D 1713 SGR. Hilang perkiraan pagi hari ini jam 9-9.30 di daerah Cimahi, Bandung dan sekitarnya. Buat temen2 yg liat mobil ini, boleh langsung lapor ya."

Edison Ginting, ayah dari Anthony Sinisuka Ginting, membenarkan kejadian hilangnya mobil Hyundai Getz tersebut. Menurutnya, lokasi kejadian hilangnya mobil tersebut terjadi di rumahnya di Kompleks Cimindi Raya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

"Iya betul. Kasusnya sudah dilaporkan polisi dan sedang ditangani. Lagi dilacak oleh polisi. Itu mobil tua tapi bersejarah karena dipakai buat antar jemput Anthony Sinisuka Ginting waktu kecil latihan badminton atau sekolah," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)