Penemuan Magazine Disertai 8 Butir Peluru Misterius di Semak-semak Gegerkan Kota Jambi

Senin, 13 Desember 2021 - 17:09 WIB
loading...
Penemuan Magazine Disertai 8 Butir Peluru Misterius di Semak-semak Gegerkan Kota Jambi
Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko memperlihatkan temuan magazine warga.Foto/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Penemuan magazine dan delapan butir peluru menggegerkan warga. Orang yang menemukan senjata itu adalah Bambang, warga Kenali Asam Atas, Kotabaru, Kota Jambi.

Pada Senin (13/12/2021) dia tergopoh-gopoh mendatangi Koramil 415-09/Telanaipura di kawasan Telanaipura, Kota Jambi. Dia datang dengan barang yang ditemukan saat membersihkan semak-semak di belakang kantor tempatnya bekerja.

Mulanya, pria yang bekerja sebagai satuan pengamanan (Satpam) membersihkan semak-semak di belakang kantor tempatnya bekerja.

Baca juga: Parepare Mencekam, Buruh Bangunan Saling Serang di Lokasi Konstruksi

Saat itu, dirinya kurang peduli dengan barang temuan tersebut. Yang membuat dia terkejut, usai mengetahui ternyata barang tersebut merupakan barang berbahaya. "Saya kira mainan anak-anak. Jadi saya terkejut setelah saya pegang, ternyata berat dan ada bentuk peluru," ujar Bambang, Senin (13/12/2021).

Tidak ingin menambah persoalan, Bambang langsung mendatangi Koramil 415-09/Telanaipura tempat biasa berkoordinasi. "Saya langsung menemui Pak Danramil menyerahkan magazine ini. Karena selama ini, tempat berkoordinasi dalam setiap kegiatan," ujarnya singkat.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko tidak menyangka bila ada warga binaannya ada menemukan magazine yang masih aktif. "Sempat kaget juga, ada warga memberikan magazine ke Koramil Telanaipura," ujarnya.

Setelah dicek, sambungnya, ternyata magazine dari senjata api jenis pistol lengkap berisi 8 butir peluru yang diduga masih aktif.

"Bila dilihat, kondisinya masih bagus dan baru saja didapat. Bila lama kondisinya pasti kotor oleh tanah," ungkap Widi.

Dia juga berterima kasih kepada warga yang mempercayakan Koramil untuk menerima barang yang cukup berbahaya. "Bila ada warga yang menemukan barang berbahaya bagi lingkungan, serahkan ke aparat terutama Babinsa," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)