Indahnya Balkon Selfie di Air Terjun Sengkuang, Bantuan Yayasan Erick Thohir

Senin, 13 Desember 2021 - 16:46 WIB
loading...
Indahnya Balkon Selfie di Air Terjun Sengkuang, Bantuan Yayasan Erick Thohir
Balkon spot selfi indah hasil bantuan Yayasan Erick Thohir di kawasan wisata air terjun Sengkuang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BENGKULU - Yayasan Erick Thohir membangun sekaligus memperbaiki ratusan fasilitas publik di sejumlah wilayah. Mulai dari Jakarta, Banten hingga Sumatera.

Melalui yayasannya, menteri BUMN ini sudah membangun dan memperbaiki 130 titik fasilitas umum di Jakarta, 200 titik di Banten, dan 520 di Sumatera. Sejumlah sarana seperti jembatan dan tempat wisata yang bisa dinikmati oleh publik dibangun Erick.

Salah satu yang dibangun adalah pembuatan balkon spot selfi terletak di kawasan wisata air terjun Sengkuang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Desa yang dihuni 220 kepala keluarga ini merasa senang dengan fasilitas tersebut. Ketua Pokdarwis Desa Sidorejo, Edi Setiawan mengatakan, pembuatan balkon spot selfi merupakan perencanaan yang sudah diprogram sejak awal.

Sayangnya proyek tersebut terkendala dengan keterbatasan anggaran. "Kami bisa bersyukur dengan adanya Yayasan Erick Thohir yang membuat impian kami selaku Pokdarwis bisa terwujud," kata Edi dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Lahan seluas 800 meter persegi ini, kata Edi, disulap menjadi spot foto yang sangat indah. Spot itu menghadap langsung ke arah air terjun Sengkuang dengan ketinggian sekitar 30 meter. Selain untuk selfie, sebagian lahan dimanfaatkan untuk ditanami selada air. Sebagian lahan lainnya dibangun beberapa pendopo peristirahatan untuk tempat berteduh bagi para wisatawan.

Edi mengungkapkan, penawaran bantuan Yayasan Erick Thohir ini sangat memudahkan warga. Syaratnya mudah yakni cukup bergotong royong dalam pengerjaannya saja.

Rapat warga pun dimulai. Ide-ide inovatif pun muncul selama proses pembangunan. Mulai dari balkon spot selfi dengan jembatannya harus terbuat dari kayu. Hal itu memunculkan kesan menyatu dengan alam. Warna balkon dicat berbagai warna, layaknya pelangi. Kuning, hijau, merah, dan biru mendominasi. “Menimbulkan kesan cerah dan glamor ditengah lebatnya hutan di sekitarnya,” beber Edi.

Yang unik, muncul ide menuliskan kutipan kutipan motivasi dari tokoh tokoh dunia. “Mulai dari Nelson Mandela dengan kalimatnya yang menggelorkan semangat perjuangan ‘Seorang pemenang adalah pemimpi yang tidak pernah menyerah’,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)