Sukses Vaksinasi COVID-19, Bobby Nasution Klaim Medan Sudah PPKM Level I

Senin, 13 Desember 2021 - 02:13 WIB
loading...
Sukses Vaksinasi COVID-19, Bobby Nasution Klaim Medan Sudah PPKM Level I
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memastikan bahwa status PPKM di Kota Medan, telah memasuki level 1. Foto/Ist.
A A A
MEDAN - Kota Medan diklaim Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sudah berstatus PPKM level 1. Hal itu disampaikan usai Bobby jadi narasumber podcast dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo, Usman Kansong, di Medan, Minggu (12/11/2021) malam.



Pada podcast yang disiarkan melalui media sosial itu, Bobby banyak bicara soal upaya pencegahan COVID-19 di Kota Medan. Upaya itu lantas mendapat apresiasi dari Usman Kansong. Sebab dengan upaya yang dilakukan Bobby, saat ini Kota Medan terus membaik dengan tidak ada kasus baru penderita COVID-19.



Puncaknya, Kota Medan kini didaulat berada pada Level 1 PPKM. Banyak indikator yang akhirnya membuat Kota Medan berstatus PPKM level 1, salah satunya kesuksesan dalam penyelenggaraan vaksinasi COVID-19.



"Benar Medan baru saja masuk level 1 PPKM. Ada beberapa indikator dan sudah memenuhi syarat. Terutama paling tinggi indikator testing harian kita memenuhi syarat, vaksinasi lansia juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen meningkatkan vaksinasi lansia hingga di atas 60 persen," kata Bobby.

Yang menarik adalah cara Bobby untuk memaksimalkan vaksinasi COVID-19 untuk lansia. Sebab Lansia diketahui banyak yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid. Bobby tak patah arang. Diperintahkan kepada jajarannya agar vaksinasi lansia bisa lebih massif. Caranya dengan konsep medical tourism.



"Kita hadir lebih dekat kepada masyarakat untuk vaksin. Misalnya kalau akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, maka di sana kita hadirkan pelayanan vaksinasi COVID-19. Di situ kita berikan juga vaksin kepada Lansia. Jadi kita benar-benar kejar target agar vaksinasi lansia di atas 60 persen," lanjut Bobby.

"Intinya kita hadir di banyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin. Terutama lansia. Fasilitas untuk vaksin kita perbanyak, kita pantau juga di Peduli Lindungi. Medical tourism hadir di beberapa tempat, itu untuk upaya serius Pemkot Medan tuntaskan kasus COVID-19, " pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)