Terpilih Ketua FJPI Papua 2021-2024, Ini Program Jurnalis iNews Cornelia Mudumi

Minggu, 12 Desember 2021 - 07:05 WIB
loading...
Terpilih Ketua FJPI Papua 2021-2024, Ini Program Jurnalis iNews Cornelia Mudumi
Jurnalis Inews, Cornelia Mudumi, terpilih menjadi ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Indonesia (FJPI) Papua periode 2021-2024.Foto/ist
A A A
JAYAPURA - Jurnalis Inews, Cornelia Mudumi, terpilih menjadi ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Papua periode 2021-2024. Dia memimpin perolehan suara dalam Musyawarah Daerah (Musda) FJPI Papua di Kota Jayapura, Sabtu (11/10/2021).

Cornelia memperoleh 19 suara dari rivalnya Alfonsa Wayap dengan perolehan 12 suara yang dilaksanakan dalam pemilihan secara daring dan luring. Dia menggantikan Ketua FJPI sebelumnya, Yuliana Lantipo.

Melalui Musda ini, kepengurusan periode 2018-2021 yang dipimpin Yuliana Lantipo (Ketua), Omega Batkorumbawa (Sekretaris), dan Elsye Sanyi (Bendahara) ikut berakhir.

Baca juga: Cerita Korban Selamat dari Erupsi Semeru, Bertaruh Nyawa di Bawah Naungan Atap Musala

Cornelia berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh anggota FJPI yang tersebar di Wamena, Serui, Biak, Merauke dan Timika yang selama ini telah membantu dalam keorganisasian.

“Kami tetap minta dukungan teman-teman dalam kerja bersama 3 tahun ke depan. Saya harap, kita semua saling mendukung untuk penguatan jurnalis perempuan di tanah Papua,” katanya.

Dalam visi misinya, Coni panggilan akrab Cornelia, akan sesegera mungkin melaksanakan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) untuk menjadikan jurnalis perempuan di Papua dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Baca juga: Tak Pulang Usai Jadi Mualaf, Polda Lampung Mediasi Gadis Cantik dengan Orang Tuanya

“Termasuk bekerjasama dengan banyak pihak untuk mendukung kerja jurnalis perempuan di Papua semakin maju dan berkompeten,” jelasnya.

FJPI Papua dibentuk pada 6 April 2018. Keanggotaan FJPI Papua lebih dari 30 orang yang tersebar di Wamena, Biak Numfor, Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Timika dan Serui.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)