Terseret Ombak di Sukabumi, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 11 Desember 2021 - 15:37 WIB
loading...
Terseret Ombak di Sukabumi, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa
Korban yang terseret ombak di Pantai Kamboja Warung Asri, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (11/12/2021), ditemukan dalam kondisi tewas. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Nizam (7), korban yang terseret ombak di Pantai Kamboja Warung Asri, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/12/2021), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 11.35 WIB.



Korban tenggelam ditemukan oleh tim SAR gabungan pada radius 5 km dari lokasi kejadian, dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. "Korban ditemukan terdampar di bibir pantai oleh masyarakat setempat, dan langsung dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.



Hendra mengungkapkan, turut berbelasungkawa kepada keluarga atas musibah yang dialami korban, dan mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi tim SAR gabungan dalam melakukan upaya pencarian korban, hingga akhirnya korban tenggelam ditemukan.



Sebelumnya upaya pencarian terhadap korban tenggelam dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Di mana SRU pertama, melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan area seluas 3 Nm² di sekitar lokasi kejadian. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat, dengan jarak 3 km dari lokasi kejadian.

Puluhan personel SAR gabungan, dilibatkan dalam melakukan operasi SAR terhadap korban tenggelam yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Cikakak, Polair sukabumi, Damkar Pelabuhanratu, BPBD P2BK Kec.Cikakak, Sarda, Rapi 01, MRI ACT Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, CBP Sukabumi, Panthera, SSV, Balawista, keluarga korban, dan masyarakat setempat.



Nizam terseret ombak pada Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 09.30 WIB di Pantai Ombak Putih Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Nasrudin (45) yang merupakan ayah korban, sempat berusaha menolong korban, namun naas korban tidak berhasil diselamatkan hingga akhirnya dinyatakan tenggelam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1233 seconds (0.1#10.140)