Peduli Penyintas Kanker dan Difabel di Bali, Sahabat Ganjar Serahkan Bantuan

Rabu, 08 Desember 2021 - 23:16 WIB
loading...
Peduli Penyintas Kanker dan Difabel di Bali, Sahabat Ganjar Serahkan Bantuan
Penyerahan bantuan ke rumah singgah khusus lansia penyintas kanker di Bali, Tapasya Stroke Center (TSC) Tabanan, Rabu (8/12/2021). Foto/Ist
A A A
TABANAN - Rumah singgah khusus warga lanjut usia (lansia) penyintas kanker di Bali, Tapasya Stroke Center (TSC) Tabanan mendapat bantuan dari Sahabat Ganjar, Rabu (8/12/2021). Bantuan yang diberikan berupa kursi roda dan tongkat.

Bantuan ini diharapkan dapat meringakan para lansia penyintas yang mengidap penyakit kanker. Selain penyerahan bantuan, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis.


Ketua DPW Sahabat Ganjar Bali, I Gusti Gede Arya Teja juga secara simbolis jugamenyerahkan bantuan dana untuk rumah singgah TSC.

Pengasuh rumah singgah TSC, I Nyoman Budiarta menyatakan terimakasih atas pemberian bantuan. “Semoga bantuan ini bukan yang terakhir, hingga bisa bermanfaat bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Istana Raja Peliatan di kawasan Puri Ubud. Kunjungan tersebut terasa istimewa karena bertemu dengan Cokorda Gde Putra Nindia sebagai pengelingsir Puri Agung Peliatan yang juga sebagai pemangku adat.

Kunjungan dilanjutkan ke Puri Klungkung dan ke Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar untuk menyerahkan bantuan berupa fasilitas kesehatan.


Dalam kunjungan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk para penyandang disabilitas. Dimana pada kali ini, mereka dapat berkonsultasi dengan dokter yang hasilnya dapat langsung diketahui oleh para penyandang disabilitas Puspadi Bali.

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu untuk kebutuhan para penyandang disabilitas. Dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," kata Humas Sahabat Ganjar, Indah CH.

Kegiatan sosial berakhir dengan mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAK) Kota Denpasar, Bali untuk menyerahkan bantuan sembako. Bantuan itu diharapkan dapat memenuhi sebagian dari kebutuhan anak-anak, keluarga serta relawan yang tanpa lelah memberikan perawatan dan pendampingan bagi anak-anak YKAK.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)