ASN Kota Parepare Diminta Jadi Pelopor Vaksinasi

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
ASN Kota Parepare Diminta Jadi Pelopor Vaksinasi
Seorang warga di Kota Makassar menerima suntikan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
PAREPARE - Upaya mencapai kekebalan kelompok terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare . Melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, ajakan vaksinasi dimasifkan, agar masyarakat yang belum bervaksin, tergerak mengikuti program nasional ini.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, upaya vaksinasi perlu dipercepat agar target 75% vaksinasi warga dapat segera tercapai, sehingga kekebalan kelompok terbentuk.

Baca Juga: Taufan
Sebagai upaya percepatan, kata Taufan , pihaknya juga menginstruksikan seluruh jajaran SKPD, para camat, lurah, hingga tingkat RT dan RW, untuk mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Taufan
Kumar, Ketua RW 004, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, mengatakan, pihaknya saat ini bergerak melakukan pendataan warga yang belum divaksinasi. "Kita lakukan pendataan dari rumah ke rumah karena lebih efektif," jelasnya.

Baca juga:Guru di Pinrang Didorong Jadi Duta Vaksinasi Covid-19

Hasil pendataan tersebut, kata Kumar lagi, akan diteruskan ke pemerintahan kecamatan, untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan setempat. Diakui Kumar, baru dari setengah warga RW 004 yang mengikuti program vaksinasi.

"Ada 117 warga kami yang belum vaksin, padahal setiap ada giat vaksin, selalu kita informasikan. Bisa jadi karena faktor malas. Tapi ini kami akan mendorong, agar yang belum vaksin untuk bervaksin," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)