Banjir di Sulsel: 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Hilang, 5.786 KK Terdampak

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:54 WIB
loading...
Banjir di Sulsel: 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Hilang, 5.786 KK Terdampak
Banjir menerjang Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan usai wilayah itu diguyur hujan deras pada Senin (6/12) Pukul 10.30 Wita. Foto SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banjir menerjang Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) usai wilayah itu diguyur hujan deras pada Senin (6/12) Pukul 10.30 Wita. Akibatnya, Sungai Cabue, Sungai Belo, dan Sungai Leworeng meluap. Satu warga dinyatakan meninggal dunia dan satu warga lainnya dinyatakan hilang akibat banjir tersebut.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, tercatat sebanyak 5.786 KK terkena dampak banjir, di antaranya dua unit rumah warga mengalami rusak berat dan satu unit rusak ringan.

Banji r ini menggenangi beberapa wilayah antara lain, Kecamatan Lalabata, Kecamatan Ganra, Kecamatan Donri-Donri, Kecamatan Lilirilau, Kecamatan Citta, Kecamatan Marioriawa, dan Kecamatan Liliriaja.

Hasil pemantauan tim BPBD Kabupaten Soppeng, kondisi terkini banjir berangsur surut, namun di Kecamatan Lilirilai dan Kecamatan Marioriawa masih terendam banjir dengan ketinggian 100 sentimeter. Kondisi ini membuat lokasi tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda empat.

BPBD Kabupaten Soppeng bersama tim gabungan bersama berkoordinasi dengan unit terkait untuk segera terjun ke lapangan guna melakukan pendataan dan evakuasi warga terdampak. Untuk hasil kaji cepat di lapangan akan terus dilaporkan guna mendapatkan informasi terkini. Sementara itu, penanganan darurat juga segera dilakukan dengan mendirikan posko kesehatan dan dapur umum.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)