Memilukan Sekeluarga Terkapar Keracunan Makanan di Pinggir Hutan, 1 Balita Tewas

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:40 WIB
loading...
Memilukan Sekeluarga Terkapar Keracunan Makanan di Pinggir Hutan, 1 Balita Tewas
Korban keracunan makanan di Desa/Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI) dibawa ke rumah sakit. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
KAYU AGUNG - Memilukan. Sekeluarga di Desa Tulung Selapan, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit karena diduga keracunan makanan. Bahkan, seorang balita berusia 4 tahun tewas pada peristiwa tersebut.

"Satu keluarga di sebuah rumah yang beranggotakan empat orang mengalami keracunan. Akibat peristiwa itu, seorang balita berusia 4 tahun yang merupakan keponakan pemilik rumah meninggal dunia," ujar Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, Selasa (7/12/2021).


Dijelaskan Dili, kejadian nahas yang menimpa satu keluarga tersebut terjadi pada Minggu sore (5/12/2021). Keempat korban yang mengalami keracunan makanan tersebut yakni Joneidy (suami), Gela (istri), Reza (adik Gela) dan anak Reza yakni Micqheyla Aisha Abizar yang masih berusia empat tahun.

"Saat kejadian itu, pemilik rumah dan istrinya langsung dibawa warga ke puskesmas dan selamat. Sementara, adiknya (Reza), hingga saat ini masih di rawat rumah sakit. Sedangkan anak dari Reza bernama Micqheyla meninggal dunia," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Tulung Selapan, Iptu Firmansyah mengatakan, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian keracunan tersebut.



Polisi mengalami kesulitan untuk menggali informasi karena pemilik rumah dan istri selalu tertutup saat diperiksa.

"Kita terus menyelidiki, kita juga periksa saksi-saksi seperti tetangganya. Pemilik rumah dan istri sampai saat ini selalu tertutup saat di mintai keterangan. Menurut warga, keseharian keluarga ini memang terbilang tertutup, karena rumah mereka yang berada di ujung dekat hutan," ucap Iptu Firmansyah.


Saat dilakukan olah TKP, kata Firman, pihaknya menemukan sejumlah makanan ringan di lokasi kejadian. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab keluarga tersebut bisa keracunan.

"Sejumlah barang yang diduga ada hubungannya sebagai penyebab keracunan telah diamankan pihak polsek untuk penyelidikan lebih lanjut. Barang-barang itu yakni beberapa makanan ringan anak-anak," jelas Firman.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)