Lamaran Maut, 1 Tewas dan Puluhan Orang Dirawat di RS Akibat Keracunan Makanan

Senin, 22 November 2021 - 00:20 WIB
Lamaran Maut, 1 Tewas dan Puluhan Orang Dirawat di RS Akibat Keracunan Makanan
Puluhan orang di Langkat, keracunan makanan saat acara lamaran. Foto/Ist.
A A A
LANGKAT - Acara lamaran yang digelar di rumah keluarga Mulo Malem Ginting di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Kamis (18/11/2021). Berujung pada keracunan masal.

Baca juga: Santap Nasi Boks Ulang Tahun, Belasan Warga Penjaringan Keracunan

Puluhan orang mengalami keracunan usai menyantap makanan pada acara lamaran tersebut. Bahkan, satu orang tewas akibat insiden tersebut. Sementara 10 lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.



Diduga, puluhan orang itu keracunan setelah menyantap makanan ayam rendang yang dibawa keluarga calon mempelai pria dari rumah mereka di Dusun Lolante Marike, Kecamatan Kutambaru, Langkat.

Baca juga: Fakta-Fakta Penyerangan KKB Terhadap Anggota Koramil di Yahukimo Papua, Ada 47 Pucuk Senapan SS1



Awalnya tak terjadi apa-apa saat acara lamaran. Namun setelah mereka pulang, tepatnya pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 02.30 WIB, sebagian keluarga calon mempelai pria yang ikut menyantap makanan di acara lamaran tersebut melapor jika mengalami mual-mual, diare, dan kepalanya pusing.

Kabar itu kemudian sampai ke polisi, yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan di lokasi. Polisi menyita sejumlah makanan sisa sebagai barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Mengerikan! 29 Mahasiswi dari Kampus Ternama di Bali Jadi Korban Kekerasan Seksual

"Sementara korban yang diduga keracunan, 42 orang dirawat di rumah masing-masing. Kemudian ada 10 orang dilarikan ke dua rumah sakit," kata Kanit Reskrim Polsek Kuala, Ipda Eko Budi Pranoto, Minggu (21/11/2021).

Pasca insiden itu, kata Eko, seorang nenek berusia 70 tahun berinisial JN meninggal dunia. JN yang merupakan anggota keluarga calon mempelai pria ikut menyantap makanan pada acara lamaran tersebut. "Dugaan kita juga karena keracunan. Ini kita masih menunggu hasil pemeriksaannya. Untuk kasusnya masih dalam penyelidikan," tukasnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2334 seconds (11.210#12.26)