Posko Peduli Erupsi Gunung Semeru Dibuka di Balai Kota Surabaya

Selasa, 07 Desember 2021 - 04:02 WIB
loading...
Posko Peduli Erupsi Gunung Semeru Dibuka di Balai Kota Surabaya
Posko peduli bencana didirikan di Balai Kota Surabaya untuk menampung dan menyalurkan bantuan. SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Bangga Surabaya Peduli membuka posko peduli bencana alam erupsi Gunung Semeru di Balai Kota Surabaya, Senin (6/12/2021).

Posko ini siap menerima dan menyalurkan bantuan dari warga untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang yang saat ini banyak menampung para pengungsi. Baca juga:
Basarnas Ungkap Pencarian Korban Erupsi Semeru Terkendala Hujan

Juru Bicara Bangga Surabaya Peduli Hari Cahyono menuturkan, semua pihak ikut prihatin dengan musibah erupsi Gunung Semeru yang melanda Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Ia berdoa semoga warga di Lumajang dan Malang itu diberikan kesabaran dan ketabahan. “Dan semoga mereka selalu dilindungi oleh Allah SWT,” kata Hari.

Ia bersama Pemkot Surabaya merasa terpanggil untuk membantu mereka, sehingga dibukalah posko peduli bencana itu. Makanya, ia mengajak masyarakat dan semua elemen masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya itu untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena erupsi Gunung Semeru itu.

“Bagi siapa saja, warga Kota Surabaya dan luar warga Surabaya yang terpanggil dan tergugah hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, bisa menyalurkannya melalui posko peduli bencana alam ini. Demi misi kemanusiaan, mari kita ringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah itu,” katanya. Baca juga: Akibat Erupsi Gunung Semeru, 2.004 Orang Mengungsi di 19 Titik

Ia memastikan bahwa posko peduli bencana alam ini didirikan mulai hari ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Dia mempersilahkan warga untuk menyalurkan bantuannya melalui posko tersebut. Bantuan itu bisa berupa uang atau pun barang. “Silahkan langsung datang ke Balai Kota Surabaya untuk menyalurkan bantuannya, nanti akan didata oleh teman-teman di sini,” ujarnya.



Mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya ini juga memastikan bahwa Pemkot Surabaya sudah mengirimkan bantuan ke lokasi bencana. Ketika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengetahui bencana tersebut, ia langsung memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.

“Bantuan logistik yang sudah Pemkot kirimkan adalah mie instan sebanyak 60 dus, biskuit sebanyak 17 dus, dan selimut sebanyak 200 buah,” tegasnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2677 seconds (11.97#12.26)