4 Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Ngurah Rai Akibat Cuaca Buruk

Senin, 06 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
4 Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Ngurah Rai Akibat Cuaca Buruk
Cuaca buruk mengakibatkan empat pesawat gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BADUNG - Empat pesawat gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali akibat cuaca buruk. Ada yang memutuskan kembali ke bandara asal dan mengalihkan pendaratan.

"Ada empat penerbangan tujuan Denpasar yang gagal landing akibat terdampak cuaca buruk," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Senin (6/12/2021).


Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi Minggu (5/12/2021). Terdiri pesawat Super Air Jet dari dijadwalkan mendarat pukul 17.40 Wita. Pesawat jenis Airbus A320 itu memutuskan return to base ke Cengkareng.

Kemudian maskapai Citilink dari Cengkareng yang seharusnya mendarat pukul 19.30 Wita memilih mengalihkan pendaratan (divert) ke Bandara Juanda Surabaya.

Pada pukul 20.40 Wita, pesawat Batik Air dari Makasar yang dijadwalkan mendarat melakukan divert ke Cengkareng. Terakhir pesawat carter dari Bandung mengalikan pendaratan ke Surabaya.



Cuaca buruk juga berdampak pada tertundanya keberangkatan empat pesawat dari Bandara Ngurah Rai. "Terdiri Super Air Jet, Citilink, Batik Air dan Lion. Semuanya tujuan Cengkareng," ujar Taufan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)