Bupati Bone Bolango: Pondok Pesantren Tidak Boleh Kumuh

Senin, 08 Juni 2020 - 05:06 WIB
loading...
Bupati Bone Bolango: Pondok Pesantren Tidak Boleh Kumuh
Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamim Moosalamati Provinsi Gorontalo, yang berlokasi di Desa Bulotalangi Barat Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (6/6/2020).

Di pondok pesantren tersebut Bupati Hamim Pou sekaligus membuka Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. Dalam sambutannya Bupati Hamim Pou menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Ponpes Al-Hamim Moosalamati.

"Alhamdulillah hari ini pondok pesantren sudah diresmikan, ini merupakan pesantren ke- 5 yang ada di Bone Bolango dan yang ke-30 di Provinsi Gorontalo. Dari awal memang tekad kita sangat besar untuk membangun pondok pesantren ini dengan spesifikasi jadi rumah tahfiz hafalan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa kita mulai," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Hamim juga berpesan untuk menjaga keamanan dan kebersihan Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati.

"Pondok pesantren ini akan menjadi tanggung jawab kita semua bagaimana membangun pesantren ini kedepannya dan saya titip untuk terus menjaga kebersihan pesantren ini, tidak boleh kumuh, dan harus modern kemudian santri harus tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegahnya penyebaran virus," imbau Bupati.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Ishak Ntoma, Kepala Kementerian Agama Bone Bolango, Pimpinan Ponpes Al-Hamim Moosalamati Niko Ismail, Perwakilan BI, Camat Bulango Timur, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Bone Bolango.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)