Pengelola Donasi Konsumen Ini Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 - 07:19 WIB
loading...
Pengelola Donasi Konsumen Ini Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru
Pengelola donasi konsumen Alfamidi salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Erupsi Gunung Semeru menggugah banyak pihak untuk bergerak membantu. Di antaranya PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bersama tiga yayasan pengelola donasi konsumen yakni Islamic Development Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI), Baitulmaal Muamalat (BMM), dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

Mereka menyalurkan paket sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Paket sembako yang disiapkan berupa beras, minyak goreng, air mineral, mi instan, makanan kaleng, teh dan masker disiapkan untuk para korban bencana.

Baca juga: Kisah Gunung Semeru, Pasak untuk Pulau Jawa Dihuni Keturunan Asli Majapahit

Menurut Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi, pihaknya turut berbela sungkawa atas kejadian erupsi Gunung Semeru tersebut.

"Kami sangat berharap tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Kami berdoa agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/12/2021).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk mengalokasikan sembako. "Kami harap sedikit bantuan kami bisa membantu meringankan para korban erupsi Gunung Semeru," tutur Arif.

Arif mewakili manajemen menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh konsumen. "Semua bantuan yang kami berikan ini berasal dari donasi kembalian konsumen kami, karenanya kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh konsumen," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)