2 Pembobol Minimarket Diringkus, 4 Pelaku Masih Buron

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:07 WIB
loading...
2 Pembobol Minimarket Diringkus, 4 Pelaku Masih Buron
Dua pembobol minimarket di Kawasan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Foto: MPI/Adi Palapa Harahap
A A A
MEDAN - Enam orang komplotan pencuri berhasil menggasak sejumlah barang berharga di salah satu minimarket di Kawasan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang , Sumatera Utara, Kamis (2/12/2021) malam.

Aksi komplotan ini berhasil masuk setelah membobol pintu minimarket menggunakan linggis. Beruntung, aksi mereka terekam CCTV sehingga memudahkan petugas melacak keberadaan para pelaku.

Baca juga: Melawan dan Rampas Senjata Polisi, Perampok yang Bunuh Sopir Taksi Online Ditembak Mati

Alhasil, dua dari enam pelaku yang terlibat dalam kejahatan ini berhasil ditangkap pihak Satreskrim Polrestabes Medan, Jumat (3/12/2021).

Dalam rekaman CCTV, para pelaku berhasil masuk dan membawa kabur sejumlah barang berharga, termasuk satu unit sepeda motor dan komputer. Pemilik mini market menyebut akibat peristiwa ini terdapat kerugian lebih dari Rp70 juta.

Baca juga: Pria di Deli Serdang Injak dan Letakkan Kemaluan di Alquran

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Firdaus menyebut, penangkapan para pelaku tidak terlepas dari hasil identifikasi rekaman CCTV yang dilakukan pihaknya.



“Total pelaku dalam kasus ini sendiri berjumlah 6 orang, sehingga saat ini pihak kepolisian masih memburu 4 pelaku lagi,” katanya.

Para pelaku yang diduga sudah bukan kali pertama melakukan pencurian memiliki peran yang berbeda – beda, mulai dari yang berperan merusak pintu mini market, mengambil barang dan mengawasi lokasi kejadian.

Baca juga: Bayar Rp500 Ribu, Panti Pijat di Citra Raya Kasih Bonus Plus-plus

Dalam penangkapan polisi mengamankan barang bukti satu buah linggis.

“Sementara untuk dua pelaku yang sudah ditangkap saat ini terancam akan dipenjara selama 7 tahun, karena dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2165 seconds (11.210#12.26)