Demi Jadi RS Unggulan Mojokerto, Ning Ita Beri Pembinaan Kinerja ASN RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:59 WIB
loading...
Demi Jadi RS Unggulan Mojokerto, Ning Ita Beri Pembinaan Kinerja ASN RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo mendapat pembinaan kinerja dan disiplin ASN oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kamis (2/12/2021).
A A A
KOTA MOJOKERTO - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo mendapat pembinaan kinerja dan disiplin ASN oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kamis (2/12/2021). Kegiatan tersebut guna menguatkan budaya profesional dalam kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Mojokerto, sehingga senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama warga Kota Mojokerto.

“RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo ini spesial, karena tidak hanya berperan sebagai OPD tapi juga BLUD. Jadi budaya kinerja yang baik harus benar-benar dipastikan dimiliki oleh setiap ASN disini,” ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Budaya kinerja yang baik tersebut berlandaskan pada core values ASN yang tercantum dalam UU Nomor 5 Tahun 2014, yaitu, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, atau biasa disingkat BerAKHLAK.

Lebih spesifik, Ning Ita memberikan penekanan pada pentingnya kemampuan berkolaborasi para ASN. Mengingat pentingnya membangun sinergi yang baik antara RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dengan banyak pihak, seperti Kepala Daerah, Dinas Kesehatan, serta Dewan Pengawas.

“Saya harap dengan turun langsung, tidak hanya berinteraksi dengan kepala OPD/BLUD, dapat meningkatkan peluang tercapainya output yang diharapkan,” ucap Ning Ita dihadapan 70 ASN yang hadir dalam forum yang digelar di Ruang Pertemuan Gajah Mada, RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo tersebut.

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Ning Ita juga berpesan untuk RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo agar senantiasa berinovasi. Pihaknya yakin, dengan banyaknya potensi yang dimiliki, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dapat menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan 46 dokter spesialis dan 17 dokter umum, alkes yang lengkap, dapat dikatakan jika SDM dan infrastrukturnya sudah memadai. Jadi, RSUD ini harus jadi yang paling unggul di Mojokerto Raya,” pungkas Ning Ita. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)