PLN Gandeng Solopeduli Bagikan Paket Ketahanan Pangan di Solo dan Sragen

Minggu, 07 Juni 2020 - 21:00 WIB
loading...
PLN Gandeng Solopeduli Bagikan Paket Ketahanan Pangan di Solo dan Sragen
Penyaluran bantuan paket sembako ketahanan pangan dari PLN UP3 Surakarta melalui Solopeduli. Foto/Dok Solopeduli
A A A
SOLO - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Surakarta menggandeng Solopeduli menyalurkan 213 paket sembako ketahanan pangan di Kota Solo dan Sragen. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas untuk masyarakat terdampak virus corona (COVID-19) .

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Surakarta yang telah memberikan kepercayaan untuk membagikan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 . "Menjadi kebahagiaan bagi Solopeduli yang telah dipercaya untuk menyalurkan paket sembako ini. Jawa tengah menurut Pak Ganjar sudah zona hijau, tetapi kewaspadaan harus tetap kita antisipasi. Dan semoga kepercayaan ini bisa terus kita jalin," kata Sidik Anshori dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6/2020).

Sebanyak 213 paket sembako disalurkan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Solo dan Sragen. Paket sembako untuk ketahanan pangan berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, syrup, kecap dan biskui kaleng. ( )

Manajer PLN UP3 Surakarta Ari Prasetyo mengemukakan, bantuan yang disalurkan adalah salah satu upaya untuk meringankan ekonomi masyarakat yang saat ini terdampak. "Karena memang dampaknya luar biasa, termaksud PLN juga terdampak, mana yang prioritas kami lakukan," kata Ari Prasetyo.

Ke depan kerja sama ini tidak hanya berhenti pada pandemik COVID-19, tapi akan terus berlanjut seperti program pesantren, sekolah seperti yang disampaikan dari Solopeduli. Sebelumnya, PLN juga telah menyerahkan 750 paket sembako yang disalurkan melalui Pemkot Solo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)