Rumah Wakil Ketua DPRD Bandung Barat Dibobol Maling

Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:20 WIB
loading...
Rumah Wakil Ketua DPRD Bandung Barat Dibobol Maling
Rumah anggota DPRD Bandung Barat dibobol maling. Foto: Tangkapan layar
A A A
BANDUNG - Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ida Widaningsih, di Jalan Raya Cisarua, Kecamatan Cisarua, dibobol maling, Rabu 1 Desember 2021.

Detik-detik para pelaku yang masuk ke rumah politikus PDI Perjuangan itu terekam CCTV. Dari rekaman terlihat, pelaku yang berjumlah dua orang membobol kunci gembok dan pagar rumah sekitar pukul 4.30 WIB.

"Para pencuri sepertinya mengincar kendaraan roda dua yang terparkir di depan rumah," kata Ida, Kamis (2/12/2021).



Ida mengaku, awalnya tidak menyadari ada pencuri yang berusaha masuk ke rumah. Namun saat melihat gerbang rusak dan telah dibobol, lalu dicek ke CCTV dan terlihat ada dua pelaku yang berusaha mengambil motor.

Pada rekaman CCTV terlihat dua pelaku pencurian berbagi peran. Satu pelaku berjaga di luar sambil mengendarai motor dan satu lainnya melancarkan aksinya. Mereka berhasil masuk ke halaman rumah, tapi gagal melancarkan aksinya.



Pasalnya, kendaraan roda dua dan empat yang ada di garasi telah dilindungi remot kontrol dan alarm. Selain itu, pada saat kejadian sebagian penghuni rumah telah bangun untuk menunaikan salat subuh.

"Mereka mengincar kendaraan, tapi gagal karena telah dilengkapi pengaman dan penghuni rumah juga sudah pada bangun," jelas Ida.



Lebih lanjut dikatakannya, kawasan Kecamatan Cisarua rawan aksi pencurian motor. Bahkan dalam sepekan terakhir dirinya mendapat laporan ada dua orang tetangganya yang kehilangan kendaraan roda dua.

"Di Cisarua ini banyak kejadian. Modusnya sama membobol pintu. Tetangga saya juga ada yang kehilangan dua motor," kata dia.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)