Refleksi 1 Abad NU, PKB: Jangan Alergi dengan Politik!

Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:15 WIB
loading...
Refleksi 1 Abad NU, PKB: Jangan Alergi dengan Politik!
Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi. Foto: Lukman Hakim/SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPW PKB Jatim menggelar refleksi dalam bentuk diskusi menyambut 1 abad usia Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan ini bertujuan memicu semangat kader NU agar menjaga eksistensi di masa depan.

Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, diskusi ini merupakan bentuk peremajaan pemikiran NU setelah lahir satu abad yang lalu. Selanjutnya, bisa direfleksikan dan diaplikasikan demi terwujudnya kepentingan bersama.

"NU harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sesuai dengan tujuan awalnya organisasi dibentuk," kata Fauzan, dalam acara yang digelar di Kantor DPW PKB Jatim, Kamis (2/12/2021).



Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim menambahkan, NU lahir tidak melulu membicarakan politik. Namun lebih dari itu semua, NU lahir bersamaan dengan semangat kebangsaaan dan kemasyarakatan.

"Jangan alergi dengan politik, sebab NU pernah jadi parpol di pemilu pertama dan menjadi pemenang ketiga," jelasnya.



Sekretaris DPW PKB Jatim, Hj Anik Maslachah menambahkan, keberadaan NU bukan untuk memenuhi kepentingan nasional tetapi internasional. Politikus asal Sidoarjo itu mengajak seluruh kader NU, supaya bangga menjadi NU.

"Mengapa harus bangga sebagai warga NU, sebab NU tidak hanya besar dari sisi kuantitas, tapi kualitas," terangnya.

Ketua Lazis-NU Jatim Afif Amrullah mengatakan, bahwa tema yang diusung dalam Muktamar ke 33 NU adalah “Kemandirian Dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia”.



"NU ke depan harus bisa mandiri dan lebih maju. Hal itu dilakukan melalui kegiatan filantropi, yakni dari zakat, infaq dan sedekah yang biasa ditangani Lazis-NU," pungkasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)