Datangi Asrama Putri Santo Yoseph, Kapolres Ini Beri Semangat Anak-anak Asuh Asal Papua

Kamis, 02 Desember 2021 - 06:38 WIB
loading...
Datangi Asrama Putri Santo Yoseph, Kapolres Ini Beri Semangat Anak-anak Asuh Asal Papua
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengunjungi anak asuh siswa-siswi asal Papua, di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph. Foto/Dok. Humas Polres Probolinggo Kota
A A A
PROBOLINGGO - Anak-anak asal Papua, yang tinggal di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph Kota Probolinggo, dibuat heboh dengan kedatangan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani.

Baca juga: Jokowi Harap Anak Muda Papua Bisa Maksimalkan Potensi Daerah

Perwira menengah Polri ini, sengaja mengunjungi para pelajar asal Papua, yang kini tinggal di asrama dan menempuh pendidikan di di SMPK dan SMAK Mater Dei Kota Probolinggo.



Selain menjalin hubungan lebih dekat dengan pelajar asal Papua, Wadi juga meninjau langsung situasi dan kondisi asrama putri tersebut. Termasuk memastikan kondisi siswa dalam keadaan sehat, dan terjamin seluruh fasilitas yang diberikan oleh yayasan.

Baca juga: SD Negeri Moso, Cerita Indahnya Pendidikan di Perbatasan Papua

"Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, saya berharap adik-adik tetap belajar lebih giat, dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan. Adik-adik harus bersyukur bisa bersekolah di tempat yang sangat nyaman, karena masih banyak saudara lain yang tidak dapat sekolah seperti ini," ungkap Wadi.

Wadi juga memberikan bantuan dan tali asih berupa kebutuhan pokok, kepada pelajar asal Papua. "Bantuan ini memang tak seberapa, jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami kepolisian selaku orang tua asuh pelajar asal Papua, " tambah Alumni Akpol 2003 ini.

Baca juga: Dorong Kemajuan Wisata Berbasis Desa, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa di Ende

"Tinggal di asrama tentunya ada aturan-aturan yang harus di patuhi oleh adik-adik, sehingga nanti setelah selesai sekolah ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan di kota asalnya," tutupnya.

Ketua pengasuh pelajar putri Papua, Suster Yosef memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Probolinggo Kota, kepada pelajar asal Papua, di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph.

"Terima kasih atas perhatiannya, dan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat tetap terjaga. Anak-anak merasa senang karena mendapatkan perhatian secara khusus dari Kapolres Probolinggo Kota, " tuturnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2042 seconds (11.252#12.26)