Ditinggal Pengajian, Belasan Kamar Santri Ponpes Miftahul Ulum Ludes Terbakar

Rabu, 01 Desember 2021 - 22:45 WIB
loading...
Ditinggal Pengajian, Belasan Kamar Santri Ponpes Miftahul Ulum Ludes Terbakar
Sejumlah santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum berusaha memadamkan api yang melalap kamar santri. Foto: iNewsTV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Belasan kamar santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Desa Nanggung Kecamatan Kopo, Serang , Banten ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah.

Diduga, kebakaran itu akibat korsleting listrik. Mudahnya bangunan terbakar karena kamar santri tersebut terbuat dari kayu. Bahkan satu unit sepedah motor milik pesantren ikut terbakar.

Ditinggal Pengajian, Belasan Kamar Santri Ponpes Miftahul Ulum Ludes Terbakar

Baca juga: Bentrok Pecah di Jogja, Suporter PSIM Tawuran dengan Warga

Karena kondisi belasan kamar santri dalam kondisi kosong karena sedang ditinggal pengajian, tidak ada korban jiwa namun pesantren tersebut mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah.

Peristiwa itu sempat terekam kamera ponsel warga. Dalam video itu terlihat kobaran api menghanguskan belasan kamar santri dan terlihat santri panik untuk ikut memadamkan api agar tidak merambat ke kamar santri lainnya.

Sebanyak 17 bangunan pemondokan santri Pesantren Miftahul Ulum yang beralamat di Desa Nanggung Kecamatan Kopo, Serang, Banten, ludes terbakar



Baca juga: Heboh Kasus Penculikan Anak di Manado, Polisi Sebut Masih Didalami

Menurut pengurus pesantren, sumber api dari korsleting listrik dari salah satu kamar milik santri yang ditinggal pengajian dan gotong royong.

“Karena bahan bangunan kayu mudah terbakar sehingga merambat bangunan lainnya,” kata pengurus pesantren, Anas.

Api berhasil dipadamkan oleh para santri dibantu warga sekitar dan petugas TNI. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materi hingga puluhan juta.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1177 seconds (10.177#12.26)