4 Kios dan Tenant di Objek Wisata The Lodge Maribaya Ludes Terbakar

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:36 WIB
loading...
4 Kios dan Tenant di Objek Wisata The Lodge Maribaya Ludes Terbakar
4 kios dan tenant di area objek wisata The Lodge Maribaya, Lembang, KBB, yang habis terbakar, tapi tidak sampai mengganggu kunjungan wisatawan, Rabu (1/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Sedikitnya empat kios dan tenant jajanan yang ada di kawasan objek wisata The Lodge Maribaya , Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ludes terbakar , Rabu (1/12/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut mengingat kios dan tenant tempat berjualan kosong dan tidak sedang dipergunakan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tidak ada korban karena kios dan tenant kosong, hanya ada empat unit yang terbakar. Alhamdulillah tidak terlalu besar, ini musibah bagi kami," kata Director of Sales Manager Corporate The Lodge Maribaya, Ani Nuryani kepada wartawan.



Insiden kebakaran yang menghabiskan bangunan kios di dalam The Lodge Maribaya itu tepatnya di dekat wahana balon udara yang biasa digunakan wisatawan untuk berswafoto. Kios itu ludes terbakar mengingat terbuat dari bahan kayu dan bambu.

Ani menyebutkan, kebakaran itu diketahui terjadi pada pukul 08.00 WIB. Api menjalar dengan cepat, meski kebakaran tersebut juga tidak terlalu besar karena langsung dilakukan tindakan. Sehinggab api tidak sempat menyambar bangunan lainnya.



"Kios memang terbuat dari bahan bambu dan jerami yang mudah terbakar, luasnya sekitar 100 meter persegi. Tapi api berhasil dipadamkan dalam 30 menit," sebutnya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan pada pihak kepolisian. Namun akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Sementara aktivitas di dalam area objek wisata tak terganggu dengan adanya peristiwa tersebut.

"Soal penyebab kebakaran nanti polisi yang melakukan penyelidikan, tapi kejadian ini tidak sampai mengganggu kunjungan karena material sisa kebakaran langsung dibersihkan," tandas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)