Sepak Terjang Polwan Cantik Bongkar Sindikat Gendam Lintas Provinsi

Selasa, 30 November 2021 - 23:06 WIB
loading...
Sepak Terjang Polwan Cantik Bongkar Sindikat Gendam Lintas Provinsi
Iptu Fika Putri Pamungkas, Perwira Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah saat konfrensi pers pengungkapan kasus kejahatan modus gendam lintas provinsi, Selasa (30/11/2021). Foto: MPI/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Sepak terjang polisi wanita (polwan) cantik satu ini patut mendapat acungan jempol. Dia tidak hanya berparas ayu tapi juga gesit dalam membongkar kejahatan .

Berkat aksinya, dia berhasil membongkar tindak kriminal gendam lintas provinsi yang mengakibatkan korban menderita kerugian lebih dari Rp3 miliar.

Perempuan itu bernama Iptu Fika Putri Pamungkas, Perwira Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah . Dengan suara lantang dia menjelaskan pengungkapan kasus bermula dari penyelidikan kurang lebih selama dua pekan.

Baca juga: Kisah Polwan Cantik Bripda Agatha Jadi Guru Les Gratis Anak-anak Desa di Bukit Menoreh

“Ini ada beberapa TKP (tempat kejadian perkara).TKP yang kerugian Rp500 juta itu adalah yang meledak (ramai). Sebenarnya masih banyak sekali TKP di Semarang, tapi mereka (korban) langsung sadar (dari gendam),” kata Fika, Selasa (30/11/2021).

Fika bergerak cepat bersama tim yang dipimpinnya melakukan penyelidikan. Berbagai informasi mereka himpun tentang penipuan dengan modus gendam. Aksi pelaku mulai tercium petugas hingga berhasil melakukan penangkapan.



“Kita mendapatkan informasi, mereka (pelaku) merupakan sindikat yang sudah bermain sejak 2019. Jadi sebelumnya kita sudah mengumpulkan data-data, kemudian kita meyakinkan bahwa pelaku ini yang melakukan aksi kejahatan yang ada di Semarang,” beber dia.

“Kemudian kita yakin, yang pertama kali kita tangkap adalah atas nama NS (warga Bekasi Jawa Barat). Kita tangkap dia di sebuah apartemen,” tegasnya.

Baca juga: Ini Profile Polwan Cantik Berpangkat AKP yang Viral karena Tolong Ibu Korban Kecelakaan
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.101#12.26)