Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Raih Penghargaan Eliminasi Filariasis Kemenkes

Selasa, 30 November 2021 - 21:28 WIB
loading...
Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Raih Penghargaan Eliminasi Filariasis Kemenkes
Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (30/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemkot Tidore Kepulauan menerima penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Seminar Nasional Hari Pengendalian Nyamuk Tahun 2021 di Aula Siwabessy, Gedung Prof Dr Sujudi, Kemenkes Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Ali Ibrahim mengatakan, dengan penerimaan sertifikat ini berarti untuk wilayah Kota Tidore Kepulauan telah terbebas dari penyebaran penyakit filariasis atau kaki gajah.



“Alhamdulillah ini merupakan kali kedua Kota Tidore Kepulauan menerima pengahargaan dari Kementerian Kesehatan. Dengan penerimaan penghargaan ini pemerintah pusat telah mengapresiasi yang kita kerjakan di daerah untuk pencegahan bahaya filariasis,” ungkap Ali Ibrahim, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, bukan sesuatu hal yang tidak mungkin, apabila pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan hati, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.


“Atas nama Pemerintah Kota Tidore, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya sebagai ujung tombak atas keberhasilan ini dan tak lupa seluruh stakeholder yang telah terlibat hingga terbebasnya Kota Tidore Kepulauan dari penyakit filariasis,” terangnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini menegaskan bahwa penghargaan dan sertifikat bukanlah menjadi tujuan utama. Namun yang lebih penting adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih dan sehat sehingga Kota Tidore Kepulauan terbebas dari berbagai macam jenis penyakit dan termasuk tentunya penyakit filariasis atau kaki gajah ini.

Dalam penghargaan itu juga turut hadir mendampingi Walikota, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do M Nur, Direktur RSUD Tidore dr Fahrizal Maradjabessy.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)