968 Sekolah Tingkat SD dan SMP di Surabaya Sudah Jalani PTM, Sisanya Menyusul

Selasa, 30 November 2021 - 02:34 WIB
loading...
968 Sekolah Tingkat SD dan SMP di Surabaya Sudah Jalani PTM, Sisanya Menyusul
Pembelajaran Tatap Muka tervatas terus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. SINDOnews/dok
A A A
SURABAYA - Sampai hari ini sudah tercatat 968 sekolah di tingkat SD dan SMP di Surabaya menjalani pembelajaran tatap muka (PTM). Jumlah itu bisa terus bertambah seiring dengan hasil assesment tim satgas COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo menuturkan, pelaksanaan PTM di Kota Surabaya telah berlangsung untuk tingkat SD dan SMP. Sedangkan pada pelaksanaannya, pihaknya juga telah meminta izin dari masing-masing wali murid, apakah siswa tersebut diizinkan mengikuti PTM.

“PTM ini bisa berlangsung apabila ada persetujuan dari wali murid. Kami juga melibatkan masyarakat, salah satunya adalah orang tua siswa, tetapi juga ada sekolah yang belum menggelar PTM karena belum mendapat persetujuan dari orang tua,” kata Supomo, Senin (29/11/2021).

Ia melanjutkan, tercatat sebanyak 651 SD Negeri dan Swasta, serta 317 SMP Negeri dan Swasta telah menggelar PTM terbatas. Selanjutnya, pelaksanaan PTM ini, pihaknya terus melakukan monitoring secara berkala.“Kami juga melakukan tes swab kepada siswa dan guru secara rutin, hasilnya hingga saat ini tidak ditemukan kluster sekolah di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Namun, Supomo juga menerangkan bahwa pihaknya bersama Pakar Epidemiologi dan Pakar Kesehatan Masyarakat, telah menyepakati penerapan PTM secara 100 persen di Kota Pahlawan. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

“Pertimbangannya, kami menunggu usai bulan Desember, yang diperkirakan ada eskalasi dari COVID-19,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)