Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Sejumlah Mobil, 1 Tewas

Selasa, 30 November 2021 - 00:03 WIB
loading...
Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Sejumlah Mobil, 1 Tewas
Truk kontainer terguling setelah menabrak sejumlah kendaraan bermotor di jalan lingkar selatan Salatiga, Senin (29/11/2021). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lingkar Selatan Salatiga, tepatnya di daerah Gamol, Kecandran, Sidomukti, Senin (29/11/2021) malam. Truk kontainer menghantam sejumlah mobil dan truk.

Diduga, kecelakaan disebabkan rem truk kontainer tidak berfungsi alias blong. Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang mobil yang tertabrak truk maut itu, meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk tronton melaju di Jalan Lingkar Selatan Salatiga dari arah Solo menuju Semarang. Saat melintasi jalan menurun, truk terlihat melaju dengan kencang dan tidak terkendali.

Saat melintasi daerah Gamol truk kontainer menghantam sejumlah mobil dan truk. Akhirnya truk terguling dan menimpa satu mobil. "Diduga rem truk blong. Kemudian menabrak lima mobil dan truk pengangkut ayam. Empat mobil yang tertabrak ringsek dan satu mobil hancur akibat tertimpa truk," kata Sulis, warga sekitar lokasi kejadian.

Kasat Lantas AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo membenarkan adanya kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan, Salatiga. "Untuk korban jiwa, sementara satu orang meninggal dunia," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)