Guru Besar FE UNISSULA Prof Hendar Bertekad Kembangkan Ekonomi Syariah

Senin, 29 November 2021 - 17:20 WIB
loading...
Guru Besar FE UNISSULA Prof Hendar Bertekad Kembangkan Ekonomi Syariah
Kampus UNISSULA. Foto: Istimewa/Internet
A A A
SEMARANG - Prof. Dr. Drs. Hendar, dikukuhkan sebagai guru besar ke-8 dalam bidang Ilmu Manajemen yang berfokus pada pemasaran, di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini menjadikan Fakultas Ekonomi UNISSULA sebagai salah satu pusat pendidikan ekonomi di Indonesia.

Dalam pidato pengukuhannya yang berjudul Strategi Marketing Relegio-Centric Dalam Perspektif Islam, Prof Hendar mengaku bertekad memajukan ekonomi syariah Indonesia melalui riset-riset pengembangan manajemen pemasaran.

Baca juga: Ganjar Berharap Tol Semarang-Demak Dorong Perekonomian Jateng

"Konsep Marketing Relegio-Centric dapat memperkuat identitas keagamaan seseorang. Pada segmen pasar ini, marketer dapat membentuk value proposition berbasis agama dan melayani pelanggan sesuai dengan kaidah-kaidah keagamaan. Hal ini sangat relevan dengan pasar Indonesia," katanya, Senin (29/11/2021).

Prof Hendar diketahui memperoleh gelar doktoral pemasaran dari Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Dia juga telah malang melintang mengabdi selama 3 dekade di FE UNISSULA.



Baca: Tinjau Tol Semarang-Demak, Ganjar Sebut Jalan Ini Selesaikan 2 Masalah

Ratusan karya akademik telah dia ciptakan selama menjadi dosen di FE UNISSULA, baik penelitian, jurnal, buku, dan pengabdian masyarakat di level nasional, hingga internasional. Dia juga turut mendorong para dosen-dosen muda di FE UNISSULA agar percaya diri dan semangat dalam mengejar jenjang gelar dan akademiknya.

"Semuanya dapat kita capai termotivasi dengan lingkungan akademik yang sehat di FE UNISSULA, bapak dan ibu para dosen muda sekalian, saya yakin bisa meneruskan pencapaian ini," sambungnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2494 seconds (11.210#12.26)