Aplikasi Donor Darah 'My NUR' di Kobar Mempermudah Pasien Mencari Darah

Senin, 29 November 2021 - 06:49 WIB
loading...
Aplikasi Donor Darah My NUR di Kobar Mempermudah Pasien Mencari Darah
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Erry Eryansyah mengapresiasi inovasi perilisan aplikasi donor darah My NUR yang dilakukan oleh pengurus PMI Kobar. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Erry Eryansyah mengapresiasi inovasi perilisan aplikasi donor darah 'My NUR' yang dilakukan oleh pengurus PMI Kobar.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu menilai aplikasi berbasis daring ini memudahkan masyarakat maupun pasien yang membutuhkan donor darah.

"Kalo dari DPRD kobar pasti sangat mendukung program tersebut, karena selain memudahkan masyarakat yang membutuhkan ketersediaan jumlah darah yg ada di PMI, masyarakat juga tinggal buka aplikasinya dimana saja tanpa harus ke kantor PMI lagi," ungkap Dokter Erry, Senin (29/11/ 2021).

Selain itu, Politisi Fraksi Golkar itu menambahkan, kemudahan yang diberikan hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat

"Dan kita juga bisa tau siapa saja atau nama-nama yang punya gol darah tertentu yang sewaktu-waktu dibutuhkan pertolonganya, apabila ada resepien gol darah tertentu yang membutuhkan," sebutnya. Baca: Sungai Amasang Meluap, 2 Kecamatan di Kota Palopo Terendam Air Lumpur.

Ia menjelaskan, sinergitas yang dilakukan oleh pemerintah bersama dengan PMI patut diapresiasi. Bahkan bisa ditiru oleh kabupaten lain.

“Dan yg lebih baik lagi Kabupaten Kobar selangkah lebih maju dibanding kabupaten atau provinsi lain. Dengan adanya aplikasi tersebut, artinya program smart city kita sudah mulai kelihatan faedahnya di masyarakat Kobar,' pungkasnya. Baca Juga: Senin Dini Hari Gempa Bumi Berpusat di Daratan Getarkan Kota Jayapura.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)