Per November, 70 persen Warga Lamandau Sudah Divaksin

Senin, 29 November 2021 - 06:56 WIB
loading...
Per November, 70 persen Warga Lamandau Sudah Divaksin
Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.
A A A
LAMANDAU - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat terus dilakukan dengan menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

Hingga saat ini, sudah sekitar 70 persen lebih warga Lamandau telah disuntik vaksin. Hal itu disampaikan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat dijumpai wartawan beberapa waktu lalu.

“Pemkab Lamandau bersama dengan instansi terkait seperti halnya TNI, Polri, Kejaksaan hingga dunia usaha terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi,” ujarnya, Senin 29 November 2021.

Ditargetkan 75 ribu penduduk Lamandau akan divaksin semua. “Kami harapkan, di akhir bulan Desember mendatang, capaian vaksinasi bisa sampai 80 persen. Update data harian Covid -19 Kabupaten Lamandau tidak ada lagi kasus aktif, semoga saja ini dapat terus dipertahankan,” ucapnya.

Namun demikian, kata dia lagi, kondisi yang ada saat ini jangan sampai membuat masyarakat lengah. Protokol kesehatan harus tetap diutamakan dalam aktivitas sehari-hari.

Seperti diketahui, setelah menyasar tenaga kesehatan, lansia, pelayan publik serta pelajar usia 12 hingga 18 tahun, kini program vaksinasi juga terus dilaksanakan di dunia usaha yang melibatkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lamandau. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)