Gerakan #Ayo Tunjuk Tangan Berhasil Bangun 2 Gedung Sekolah PAUD

Sabtu, 27 November 2021 - 23:35 WIB
loading...
Gerakan #Ayo Tunjuk Tangan Berhasil Bangun 2 Gedung Sekolah PAUD
Gerakan sosial #Ayo Tunjuk Tangan berhasil merenovasi dua gedung sekolah PAUD di tahun 2021 ini. Foto ist
A A A
JAKARTA - Gerakan sosial #Ayo Tunjuk Tangan berhasil merenovasi dua gedung sekolah PAUD di tahun 2021 ini. Kedua sekolah ini masing-masing berlokasi di Kabupaten Bantul Yogyakarta dan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gerakan sosial #Ayo Tunjuk Tangan yang diinisiatif oleh Danoe Spesialize Nutrition melalui program SGM Eksplorer Apresiasi Guru Bersama Alfamart ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Dorong Hadirnya PAUD dengan Kurikulum Bahasa Asing

“Kami akan meresmikan dua sekolah yang telah direnovasi sebagai bagian dalam sekolah generasi maju. Kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong dan kolaborasi dalam mendukung anak-anak Indonesia menjadi generasi maju untuk Indonesia maju di masa mendatang, ” jelas Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, dalam pernyataannya, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, fasilitas yang baik akan memberikan kenyamanan dalam proses pembelajaran. Dengan itu, anak-anak usia dini dan sekolah dasar bisa mengembangkan potensi mereka. Baca juga: Peduli Pasien COVID-19, Imam Darto Tularkan Virus Kebaikan di Tengah Kesulitan

Selain memberikan dukungan fasilitas berupa renovasi sekolah, lanjut Juwono, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif. Apresiasi terhadap guru sangat penting, sebab semangat dari para guru tidak pernah padam meski mengalami berbagai keterbatasan.

“Seperti apresiasi yang kami berikan kepada salah seorang guru TK dari Pulau Lae-lae, Makassar, yaitu Ibu Sarifah. Kisah Ibu Sarifah menurut kami sangat inspiratif, karena tidak lelah untuk menjadi pelita bagi anak-anak negeri. Ibu Sarifah pantang lelah mengajar, meskipun banyak rintangan, harus naik becak, menyeberang laut melawan ombak demi mendukung masa depan anak-anak di Pulau Lae-lae," bebernya.



Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, dukungan pihaknya tidak hanya untuk anak-anak namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi ini."Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia,” terangnya.

Dijelaskan Solihin bahwa program SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart, berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart.

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan. Untuk dukungan akses nutrisi, lanjutnya, disalurkan kepada 500 anak usia di atas 1 tahun dari 10 PAUD yang membutuhkan. Baca juga: Peduli Moral Generasi Penerus Bangsa, Gerkindo Bagikan Alkitab di NTT

"Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah, diberikan kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif dimulai dari Kota Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar hingga Sorong," tutupnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2560 seconds (11.210#12.26)