Keindahan Desa Perlu Lebih Diekspose Agar Lebih Dikenal di Dunia Luar

Sabtu, 27 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Keindahan Desa Perlu Lebih Diekspose Agar Lebih Dikenal di Dunia Luar
Desa menyimpan banyak potensi dan keindahan alam yang masih alami. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Desa menyimpan banyak potensi dan keindahan alam yang masih alami. Pesona desa beberapa tahun terakhir naik seiring dengan dibukanya desa wisata di berbagai daerah. Orang pun semakin ingin menikmati sejuk dan damainya suasanya pedesaan yang asri.

Selain dengan pembukaan desa wisata dan berbagai obyek wisata di pedesaan seperti membajak sawah, berkebun, jelajah desa, susur sungai, maka sejumlah cara dilakukan agar potensi desa semakin dikenal oleh masyarakat.


Di antaranya mempromosikan desa dengan cara menggelar lomba foto yang mengeksplore pedesaan. Kegiatan ini mengusung tema sebuah usaha menjembatani desa untuk dunia.

"Kami ingin seluruh warga Indonesia, terutama yang berada di desa dapat membantu mengekpose keindahan dan keunggulan desanya masing-masing," kata founder platform digital DesaKami, Dewo Nursatrio selaku penyelenggara dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Dia menyebut, kegiatan ini nantinya akan menggandeng semua elemen masyarakat agar bisa bersama-sama mengekpose desa ke dunia luar. Sehingga diharapkan dapat memajukan desanya masing-masing.


"Dan kami akan bantu menjembatani hal itu," ujarnya. Dewo menyatakan, event yang berlangsung hingga 7 Desember 2021 mendatang ini total hadiahnya Rp75 juta. Tiga kategori yang dilombakan yakni potensi pariwisata desa, potensi desa dan potensi sosial budaya desa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)