Video Hoax Geng Motor di Sukabumi Viral, Kapolres Himbau Waspada

Jum'at, 26 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Video Hoax Geng Motor di Sukabumi Viral, Kapolres Himbau Waspada
Aparat dari Polsek Cibeureum yang siaga setelah ramainya di medsos adanya video penyerangan di Warpay, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Warga Sukabumi digegerkan dengan informasi hoax perihal aksi kawanan berandalan bermotor yang meneror warga Sukabumi . Aksi kawanan itu, sempat terekam kamera ponsel viral dimedia sosial dan group WhatsApp.

Dalam video tersebut, seorang pengemudi sepeda motor di wilayah Warung Payung (Warpay) terdapat dua warga yang dibacok oleh kawanan geng motor dan bagi warga yang melintas jalur kota agar berhati-hati dan tidak melintasi wilayah jalur.

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis Tanpa Busana di Subang, Yosep Dicecar soal Nasi Goreng dan Asbak di TKP

Owner atau pemilik Warpay Rani (40) kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengaku pertama mendapatkan informasi hoax itu, berdasarkan laporan dari saudaranya.

"Iya, tadi sekira pukul 20.30 WIB, saudara saya yang bernama Novan menguhungi saya. Katanya ada kejadian geng motor di Warpay. Tapi, faktanya tidak ada apa-apa," katanya, Jumat (26/11/2021).

Sewaktu ia mendapatkan informasi hoax terkait aksi brandalan bermotor itu, situasi di Warpay tampak kondusif. "Bahkan, saat itu live music jalan dan tamu atau pengunjung masih ada sebagian," ujarnya.



Namun, setelah mendapatkan informasi tersebut, para pengunjung yang tengah asyik ngopi dan menikmati live music langsung bubar. "Iya, kita juga langsung tutup. Karena dikhawatirkan informasi hoax itu benar terjadi," tukasnya.

Baca juga: Fakta-fakta Mencengangkan Pembunuhan Bocah Cantik Terbungkus Karung, Nomor 6 Sangat Sadis

Tidak lama setelah itu, masih kata Rani, datang sejumlah anggota dari pihak kepolisian dan mempertanyakan soal informasi berandalan motor yang beraksi di Warpay dan viral di media sosial itu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (10.55#12.26)