Tampil di iBreak Program iNews TV, Plt Bupati Dailami ungkap Potensi Bener Meriah

Jum'at, 26 November 2021 - 20:10 WIB
loading...
Tampil di iBreak Program iNews TV, Plt Bupati Dailami ungkap Potensi Bener Meriah
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami tampil di acara iBreak Program Talkshow INews TV usai meraih penghargaan Indonesia Awards 2021 di iNews Tower, Jakarta. Foto/iNews TV/Yusradi
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami tampil di acara iBreak Program Talkshow INews TV, usai meraih penghargaan Indonesia Awards 2021 di iNews Tower, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Acara yang dipandu oleh presenter Dewi Kumala itu berlangsung selama 30 menit dengan topik potensi dan program Plt Bupati Bener Meriah dalam memimpin kabupaten penghasil kopi tersebut.



Dailami mengungkapkan berbagai Program Pemerintah Daerah untuk membangun ekonomi masyarakat. “Program pemerintah daerah saat ini konsen untuk membenahi pertanian dan perkebunan kopi masyarakat. Selain penambahan lahan kopi, kita juga saat ini mengembangkan komoditi baru di Bener Meriah, Aceh seperti pisang Cavendis yang bernilai ekspor," katanya.

Selain bidang pertanian, Dewi juga meminta Plt Bupati untuk mengungkapkan potensi apa saja yang dimiliki Bener Meriah. Dailami menyebutkan selain potensi pertanian yang luar biasa, bener meriah juga memiliki potensi pariwisata.

"Bener Meriah adalah tanah surga, selain subur juga memiliki alam yang indah, objek wisata bener meriah antara lain air terjun Tensaran Bidin dan di beberapa lokasi, danau di atas gunung, arung jeram dan beberapa objek wisata potensial”, sebutnya.



Dailami juga mengungkapkan sejumlah kendala yang dihadapi. “Saat ini memang yang kita butuh promosi untuk daerah kita, melalui media digital akan sangat mudah memasarkan pariwisata kita, mungkin kedepan ini yang perlu kami perkuat, agar wisatawan luar daerah maupun mancanegara tertarik untuk berkunjung ke Bener Meriah," terang Dailami.

Sebelumnya, Presenter Dewi memberikan selamat kepada Plt Bupati Dailami atas prestasi meraih penghargaan Indonesia Awards 2021. Dia mengatakan bahwa acara iBreak itu akan mengungkapkan program apa saja yang dilakukan Dailami hingga meraih penghargaan yang bergengsi itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)