Kisah Plt Bupati Bener Meriah yang Bawa dan Rawat 4 ODGJ ke Pendopo Rumah Dinas

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:20 WIB
loading...
Kisah Plt Bupati Bener Meriah yang Bawa dan Rawat 4 ODGJ ke Pendopo Rumah Dinas
Niat tulus membantu penyembuhan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) membuat Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami memboyong empat ODGJ ke rumah dinasnya. Foto saat olah raga/iNews TV/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Niat tulus membantu penyembuhan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) membuat Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami memboyong empat ODGJ ke rumah dinasnya. Ke empat ODGJ tersebut selain menjalani perawatan masa penyembuhan juga diajak bertani untuk mengisi aktivitas mereka selama tinggal di rumah dinas tersebut.

Dailami mengajak ODGJ berolah raga bersama di halaman rumah dinas yang di tempatinya.



Mereka juga terlihat bersemangat mengikuti olah raga bersama tersebut yang bermamfaat untuk kebugaran mereka yang sedang dalam perawatan masa peyembuhan.

Ke empat ODGJ tersebut sebelumnya menjalani perawatan masa penyembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute Bener Meriah.

Namun karena keterbatasan tempat yang dimiliki rumah sakit sehingga ODGJ yang memasuki masa penyembuhan tersebut setiap hari hanya beraktifitas dalam ruangan teralis bersama pasien jiwa lainnya yang kondisi nya masih membutuhkan penanganan serius.

Melihat kondisi tersebut Dailami yang saat itu melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah meminta izin dokter jiwa untk membawa mereka agar ke empat pasien yang dalam fase penyembuhan tersebut dirawatnya di rumah dinas.

"Saya berinisiatif untuk membawa mereka ke rumah dinas karena pasien yang dalam fase penyembuhan tersebut membutuhkan perhatian orang sekelilingnya dan butuh keleluasaan untuk beraktifitas," kata Plt Bupati Bener Meriah ini.

Bahkan menurutnya di antara empat pasien jiwa tersebut belum diterima oleh keluarganya.

Selain menjalani perawatan masa penyembuhan mereka juga diajak bertani untuk mengisi aktifitas mereka selama tinggal di rumah dinas tersebut.

"Yang penting agar mereka merasa mampu melakukan sesuatu seperti layaknya mereka yang sehat. Sehingga menjadi penyemangat bagi mereka yang dalam fase penyembuhan untuk membantu mempercepat kesembuhan mereka," timpalnya.



Sementara Istri Plt Bupati Bener Meriah Suryati mengatakan, kebiasaan suaminya memberi perhatian untuk ODGJ sudah sejak lama dilakukan bahkan jauh sebelum menjadi Wakil Bupati Bener Meriah.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)