TNI Vs Polisi di Ambon, Ini Profil Pratu Billy Kakasina Tentara yang Adu Jotos dengan 2 Polantas

Jum'at, 26 November 2021 - 19:07 WIB
loading...
TNI Vs Polisi di Ambon, Ini Profil Pratu Billy Kakasina Tentara yang Adu Jotos dengan 2 Polantas
Pratu Billy Kakasina anggota TNI yang terlibat adu jotos dengan dua Polantas ternyata kerap latihan fitnes Selasa-Jumat disamping latihan beladiri militer Yongmoodo. Foto Kodam XVI/Pattimura
A A A
AMBON - Video adu jotos antara seorang anggota TNI AD dengan dua orang Polisi Lalu Lintas (Polantas ) di Kota Ambon , Maluku viral di media sosial. Dalam video berdurasi 26 detik ini terlihat aparat TNI berbaju loreng adu jotos dengan dua anggota Polantas. Namun tampak sang prajurit TNI walaupun dikeroyok dua tapi menguasai keadaan dan dominan.
TNI Vs Polisi di Ambon, Ini Profil Pratu Billy Kakasina Tentara yang Adu Jotos dengan 2 Polantas




Sang anggota TNI adalah Pratu Billy Kakasina yang bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Sementara dua anggota Polantas yang menjadi lawan Pratu Billy Kakasina yaitu Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar mengatakan, Pratu Billy Kakasina adalah lajang asli Ambon, Maluku yang bertugas di Provost Markas Kodam XVI/Pattimura.

"Kesehariannya Pratu Billy bertugas untuk pengamanan dan protokoler di Markas Kodam XVI/Pattimura. Billy tinggal di Barak Kodam XVI/Pattimura bersama prajurit tamtama yang masih lajang," kata Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar

Menurut Kapendam, Billy Kakasina bersama anggota lainnya rutin latihan olahraga di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. "Kalau dulu sih setiap hari, tapi kalau sekarang dia dan anggota lainnya rutin latihan fitnes Selasa dan Jumat," kata dia.

Kapendam juga menyebut kalau Pratu Billy Kakasina dan anggota lainnya rutin latihan bela diri militer Yongmoodo.

Sebelumnya setelah video baku hantam viral beredar juga di grup-grup WhatsApp video Pratu Billy Kakasina sedang melakukan olahraga. Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat Pratu Billy Kakasina tengah melakukan fitnes dengan latihan beban. Terlihat latihan beban prajurit Kodam XVI/Pattimura ini untuk penguatan dada dengan gerakan mengangkat beban sambil memukul dengan dua tangan.



Beragam komentar pun bermunculan yang menilai wajar jika anggota TNI itu nampak menguasai keadaan walaupun menghadapi dua anggota Polantas karena latihan keras dengan skenario menguatkan dada dan pukulan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)