Kapolda Sumut: Kepala Desa Terpilih Harus Merangkul Semua Warga

Jum'at, 26 November 2021 - 07:27 WIB
Kapolda Sumut: Kepala Desa Terpilih Harus Merangkul Semua Warga
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra langsung memantau pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Dairi, Kamis (25/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
DAIRI - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra langsung memantau pelaksanaan Pilkades Serentak , Kamis (25/11/2021), dan mengimbau kepala desa yang terpilih kelak bisa merangkul semua warga.

“Siapapun yang terpilih tetap jaga persaudaraan. Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu hanya membuat rugi kita semua. Saya harap kepada kepala desa terpilih nantinya harus mampu merangkul seluruh warganya," ungkap kapolda.

Baca juga: Kapolda Sumut Perintahkan Proses Hukum Bripka PK Oknum Polisi yang Memeras Wanita Pengemudi Motor

Di Kabupaten Dairi, sebanyak 106 desa menggelar Pilkades 2021 serentak, guna mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan, personel Polri dan TNI diterjunkan melakukan pengamanan wilayah.



Kapolda dan rombongan melakukan peninjauan TPS 01 dan 02 yang masih melaksanakan pemungitan suara. Jenderal bintang dua itu menghimbau warga agar dalam pemungutan suara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pilkades Dairi tahun 2021 ini, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dari 106 desa sebanyak 120.309 orang. Sedangkan jumlah TPS disetiap desa bervariasi berdasarkan jumlah pemilih maksimal disetiap TPS sekitar 500 orang dengan jumlah TPS seluruhnya 262 TPS.

Baca juga: Pantau Pilkades di Taput, Kapolda Sumut Bersyukur Berjalan Lancar

"Masyarakat harus menyalurkan suara dengan baik, saling menjaga persaudaraan jangan berseteru. Kita wajib bersama-sama pemilihan berjalan aman, lancar serta mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Menurut dia, Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi berjalan kondusif. Namun demikian, personel gabungan masih siaga sampai proses penetapan calon kepala desa terpilih.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1942 seconds (11.97#12.26)