2 Jam Diguyur Hujan, Rumah dan Jalur Pantura Terendam Banjir

Jum'at, 26 November 2021 - 00:36 WIB
2 Jam Diguyur Hujan, Rumah dan Jalur Pantura Terendam Banjir
Mobil dan motor melintas di tengah banjir yang melanda Tuban, Jatim. Banjir tersebut terjadi setelah 2 jam diguyur hujan. Foto: Istimewa
A A A
TUBAN - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tuban , Jawa Timur lebih dua jam mengakibatkan sejumlah rumah dan jalur Pantura di wilayah itu terendam banjir .

Banjir tersebut merupakan kiriman dari perbukitan kapur Tuban, banjir dengan ketinggian hingga 60 Cm itu juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Bahkan, warga sempat merekam detik-detik terjadinya banjir kiriman di perempatan Kapur, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban kota ini.

2 Jam Diguyur Hujan, Rumah dan Jalur Pantura Terendam Banjir

Baca juga: Ngamuk Lagi, Menteri Risma Marah Kartu KKS Punya Lansia Tak Bisa Transaksi di Nganjuk



Banjir mulai datang sekitar pukul 14.00 WIB, sementara air mulai menggenangi sebagian besar jalan sekitar pukul 16.00 WIB.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura tersendat, pasalnya kendaraan harus mengurangi kecepatan untuk menahan derasnya arus banjir.

Banjir serupa juga menggenangi sejumlah jalan protokol di tengah Kota Tuban di antaranya Jalan Brawijaya, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Pramuka. Beruntung, banjir surut dalam waktu setengah jam.

Baca juga: Ribuan Rumah di Pemalang Terendam Banjir 1 Meter Akibat Meluapnya Kali Rambut

Meski sudah berusaha menahan air dengan alat seadanya di teras rumah namun, air tetap masuk ke dalam rumah warga dan menyisahkan lumpur yang terbawa arus banjir.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.177#12.26)