Jelang Nataru, Bandara Ngurah Rai Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Pesawat

Kamis, 25 November 2021 - 14:27 WIB
Jelang Nataru, Bandara Ngurah Rai Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Pesawat
Guna mengantisipasi insiden penerbangan di Bandara Ngurah Rai, aparat gabungan menggelar simulasi penanganan kondisi darurat. (Ist)
A A A
DENPASAR - Kunjungan wisatawan domestik ke Bali diprediksi melonjak pada libur Natal dan tahun baru (Nataru). Guna mengantisipasi insiden penerbangan di Bandara Ngurah Rai, aparat gabungan menggelar simulasi penanganan kondisi darurat.

"Simulasi bertujuan melatih dan menguji kemampuan dan kesigapan seluruh personel ketika terjadi suatu keadaan darurat di bandara," kata General Manager Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado, Kamis (25/11/2021).

Latihan itu mensimulasikan jatuhnya pesawat udara Jalak Bali Airlines registrasi PK-JBL yang akan terbang menuju Lombok Praya di area perairan Teluk Benoa.

Akibat kecelakaan, terdapat korban sebanyak 114 orang penumpang termasuk kru pesawat. Terdiri 2 meninggal dunia, 8 orang mengalami luka berat, 6 orang luka sedang hingga ringan dan 96 orang selamat. Baca: Pembunuh Bocah Cantik Terbungkus Karung Banyak Simpan Video Porno di Ponselnya.

Simulasi melibatkan seluruh petugas yang tergabung dalam komite keselamatan bandara, yakni petugas bandara, Basarnas, BPBD, TNI AU, kepolisian, pemadam kebakaran Kabupaten Badung, Airnav dan unsur kesehatan dan rumah sakit di sekitar bandara.

Herry berharap seluruh petugas selalu terlatih dan siap ketika terjadi keadaan darurat di bandara. Apalagi menjelang libur Natal dan tahun baru, kunjungan wisatawan ke Bali selalu meningkat. Baca Juga: Jual Puluhan Gadis Jadi PSK, Mami Ambar Menangis Ditangkap Polisi.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1364 seconds (10.101#12.26)