Dramatis Detik-detik Tabrakan 2 Kapal Feri di Perairan Merak Banten

Rabu, 24 November 2021 - 09:38 WIB
Dramatis Detik-detik Tabrakan 2 Kapal Feri di Perairan Merak Banten
Foto detik-detik saat kapal tabrakan di perairan Merak, Banten. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
MERAK - Cuaca buruk dan gelombang tinggi yang menerjang perairan Merak, Banten mengakibatkan dua kapal bertabrakan. Detik-detik kapal feri tabrakan terekam video amatir.

Peristiwa tabrakan kapal terjadi pada Selasa sore (23/11/2021). Dalam video yang beredar terlihat kapten kapal feri diduga tidak bisa mengendalikan pergerakan kapal akibat tingginya terjangan gelombang.

Baca juga: Tabrakan Kapal di Indramayu, Pencarian 14 ABK Terkendala Cuaca Buruk

Salah satu kapal melaju dan menabrak kapal lainnya. Akibat tabrakan tersebut dua kapal mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Hancur, selesai kita. Kita tertabrak kapalnya. Awas cerobong-cerobong," teriak beberapa orang yang diduga anak buah kapal (ABK).





Cuaca buruk juga mengakibatkan jadwal perjalanan kapal feri di Pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung menjadi terganggu, akibat banyak kapal yang tidak bisa bersandar.

Gelombang tinggi yang diprediksi terjadi sampai Desember mendatang yang akan berdampak pada arus lalu lintas penyeberangan di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni.

Baca juga: Pinrang Heboh! Seorang Pemuda Dilamar Gadis SMP dengan Mahar Uang Tunai Setengah Miliar Rupiah

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy mengaku telah menginformasikan kepada para nahkoda kapal yang mengangkut para penumpang dan kendaraan agar berhati-hati saat melakukan aktifitas pelayaran di tengah lautan.

Bahkan saat terjadi gelombang tinggi, pihaknya mengimbau agar kapal-kapal angkutan penyeberangan di Pelabuhan Merak tidak merapat atau bersandar ke dermaga, dan tetap berada di tengah laut sampai menunggu cuaca buruk kembali normal.

Sementara itu hingga Rabu pagi (24/11/2021) pelayanan jasa angkutan penyeberangan di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni masih berjalan normal. Meskipun terjadi antrean kendaraan di sejumlah dermaga, dan pihak pt ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak sendiri mengoperasikan sebanyak dua puluh dua kapal di lima dermaga Pelabuhan Merak.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (11.210#12.26)